Drama Korea Tentang 2 Sahabat Berpisah & Bertemu Kembali Setelah Sekian Lama. Ada Favoritmu?

By Indah Permata Sari, Jumat, 13 April 2018 | 15:00 WIB
Drama Korea yang Bercerita Dua Sahabat Berpisah dan Bertemu Kembali Setelah Sekian Lama. Ada Favoritmu? (Indah Permata Sari)

Girls, pernah ngalamin enggak punya sahabat cowok dari kecil lalu karena suatu hal kita harus berpisah dengannya hingga akhirnya kita bertemu lagi setelah bertahun-tahun kemudian? Konsep long lost I I sahabat seperti ini ternyata banyak diangkat ceritanya di drama Korea. Ini dia 7 drama Korea yang berccerita dua sahabat berpisah dan bertemu kembali setelah sekian lama. Ada favoritmu?

Drama ini menceritakan kisah tiga cewek dan satu cowok yang bersahabat dan memiliki nama geng Empat Bongo, mereka adalah Sa Jin Jin (Han Ye Seul), Han A Reum (Ryoo Hyoun Kyoung), Jang Yong Sim (Lee ang Hee), dan Gong Ji Won (Kim Ji Suk). Karena Gong Ji Won harus pergi keluar negeri maka hanya tinggal tga cewek yang bersahabat hingga umur mereka mencapai 35 tahun pada 2017. Di tahun ini, Ji Won yang enggak pernah ada kabarnya sama seklai semenjak dia pergi tiba-tiba muncul dan membuat Sa Jin Jin yang dulu sempat berpacaran dengannya menjadi teringat akan masa lalu.

Kim Bok Joo (Lev Sung Kyung) semenjak kecil sudah memiliki postur badan yang gemuk dan dia lah penolong bagi Jung Joo Hyung (Nam Joo Hyuk) yang suka dibully sama teman-temannya. Mereka berdua pun jadi suka main bareng dan bersahabat, namun karena suatu hal Joo Hyung harus pindah sekolah dan enggak bertemu lagi dengan Bok Joo. Saat mereka sudah memasuki usia kuliah, Kim Bok Joo menjadi mahasiswa atlet angkat besi di kampus atlet dan ternyata di sana dia bertemu dengan Joon Hyung yang juga menjadi mahasiswa atlet renang di kampus yang sama. Akhirnya mereka bertemu kembali dan Joon Hyung jadi suka banget ngejahilin Bok Joo.

Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) yang merupakan gadis berparas cantik dan juga memiliki hati yang baik. Hye Jin pernah sekali membantu Ji Sung Joon (saat dewasa diperankan oleh Park Seo Joon) yang memiliki badan gemuk dan suka dibully oleh teman-temannya.

Karena Hye Jin membantu Sung Joon, akhirnya mereka jadi sering pulang sekolah bareng dan Sung Joon memendam rasa suka terhadap Hye Jin. Hingga Sung Joon harus pergi keluar negri dan berpisah sama Hye Jin hingga kahirnya mereka beranjak dewasa. Namun, Hye Jin yang sekarang tidak memiliki paras canti seperti dulu karena ada keturunan genetik yang membuat wajahnya terdapat bintik merah. Sedangkan Sung Joon yang dulunya gemuk sekarang sudah menjadi kurus bahkan berhasil menjadi wakil pemimpin redaksi sebuah majalah fashion terkenal. Siapa sangka, ternyata Hye Jin adalah anak magang baru di majalah yang dipimpin olh Sung Joon.

Drama spesial ini bercerita mengenai salah satu member EXO, Chanyeol yang harus vakum dari kegiatan EXO karena cidera yang dialaminya. Dia pun memutuskan untuk pergi ke rumah lamanya untuk mencari ketenangan. Di rumah lamanya ini lah ada seorang cewek bernama JI Yeon Hee (Moon Ga Young) yang bertugas membersihkan rumah lama Chanyeol karena rumah mereka berdekatan. Chanyeol dan Ji Yeon Hee bersahabat dulu saat kecil namun karena Chanyeol yang sekarang menjadi idol dan enggak pernah ada komunikasi antara mereka, Yeon Hee takut kalau Chanyeol enggak akan mengingatnya.

Reply 1997 adalah drama pertama dari serial Reply series. Drama ini bercerita mengenai Song Shi Won (Eunji Apink) dan Yoon Yoonjae (Seo In Guk) adalah sahabat dari kecil dan tinggal bertetangga. Orang tua mereka juga dulunya sahabat, namun karena orang tua Yoon Jae sudah meninggal maka orang tua Shi Won sudah menganggap Yoon Jae sebagai anak mereka sendiri. Namun Yoon Jae sebenarnya memiliki perasaan sama Shi Won tapi Shi Won nya enggak peka. Sampai Yoon Jae menyerah dan memilih untuk enggak menemui Shi Won lagi dan tinggal di Seoul. Setelah bertahun-tahun enggak ketemu, mereka berdua bertemu tidak sengaja di sebuah coffee shop.