10 Drama Tentang Gambaran Kehidupan di Usia 20-an! Ada yang Mirip dengan Pengalamanmu?

By Indah Permata Sari, Jumat, 30 Maret 2018 | 10:00 WIB
10 Drama yang Ngasih Kita Gambaran Kehidupan di Usia 20-an! Ada yang Mirip Dengan Pengalamanmu? (Indah Permata Sari)

Drama Korea dengan konsep cerita yang relate banget sama kehidupan nyata kita sehari-hari masih dan akan selalu menarik untuk kita tonton. Enggak hanya drama tentang kehidupan sekolah, tapi juga tentang kehidupan kita saat berusia 20-an juga bikin kita merasa kalau drama ini kita banget!

Dan bagi yang belum mencapai 20-an kita jadi punya gambaran mengenai kehidupan kita yang akan datang. Ini 10 drama yang kasih kita gambaran kehidupan di usia 20-an! Ada yang mirip dengan pengalamanmu?

Drama ini memiliki part konflik cerita mengenai kehidupan dan perjuangan banyak anak muda yang ingin lolos tes cpns dan bisa segera memiliki pekerjaan di bagian pemerintahan. Beberapa karakter yang diperlihatkan kisahnya yaitu Gong Myung (Gong Myung), Ki Bum (Key ‘SHINee’) dan Chae Yeon (Chae Yeon ‘DIA’).

Mereka bertiga sampai tinggal di dorm dengan kamar yang kecil demi fokus belajar untuk bisa lolos tes. Hal ini menggambarkan banget kehidupan kita saat berusia 20-an. Masih banyak dari kita yang bejuang untuk bisa lulus tes cpns setelah lulus kuliah.

(Baca juga :)

Drama ini sangat menceritakan mengenai cita-cita dan impian yang pasti dimiliki oleh semua orang. Walaupun setelah lulus sekolah dan kuliah serta cita-cita kita sangat sulit diraih, drama ini mengajarkan kita untuk enggak menyerah.

Habiskan masa muda kita sesuai dengan apa yang kita mau karena jangan sampai kita menyesal nantinya karena enggak berusaha maksimal saat masih bisa berusaha di usia 20-an.

Drama ini juga memperlihatkan perjuangan kita dalam menjalani kehidupan di usia 20-an. Walaupun tokoh utama yaitu Yoon Ji Ho (Jung So Min) sudah berusia 30-an, tapi ada banyak flashback yang memperlihatkan perjuangannya menjadi penulis di usia 20-an.

Yoon Ji Ho sempat bohong ke orang tuanya mengenai jurusan dan kampus nya karena ayahnya hanya menginginkan Yoon Ji Ho untuk jadi seorang guru bukannya penulis.