Menurut Cowok, Ini Alasan Mereka Enggak Mau Membahas Mantan Pacar

By Indra Pramesti, Selasa, 24 Oktober 2017 | 07:30 WIB
Ini alasan kenapa cowok malas membahas mantan! (Indra Pramesti)

Girls, sering merasa ingin tahu soal hubungan gebetan atau pacar dengan mantannya terdahulu? Hmm… sepertinya kita terkadang harus mengurungkan niat untuk mengetahui seluk-beluk masa lalunya. Cowok kerap merasa males buat ngebahas cerita-cerita masa lalu dengan si pacar. Apa sih alasannya?

Menurut cowok, ini dia alasan mereka enggak mau membahas soal mantan pacar.

(Baca juga: Sebelum Jatuh Cinta Sama Cowok Scorpio, Wajib Tahu 7 Kepribadiannya Berikut!)

“Biasanya cowok kayak gitu karena ada hal yang ingin disembunyikan di masa lalu.” – David, 17

Enggak menutup kemungkinan memang ada hal yang pengin cowok itu sembunyikan di masa lalunya kepada kita. Biasanya cowok yang seperti ini belum bisa sepenuhnya percaya kalau kita bisa menerima dia apa adanya, terlepas dari masa lalu yang kurang baik.

Respect his choice, sembari tunjukkan kalau kita mempercayai dia sepenuhnya. Perlahan-lahan dia akan merasa nyaman dan pada akhirnya mau bercerita kepada kita.

“Sebenarnya tergantung gimana hubungan sama mantan terdahulu sih. Kalau buruk gue bakal males cerita-cerita.” – Ravi, 19

Siapa sih yang suka mengulang-ulang cerita yang buruk di masa lalu? Alasan ini adalah yang plaing sering digunakan cowok saat menolak untuk mmebahas mantannya di masa lalu.

Kalau misalnya kenangannya menyakitkan atau cara putusnya kurang baik, cowok biasanya males mambahas detail-detailnya.

“Ngejaga perasaan si gebetan sih lebih tepatnya. Enggak enak aja kalau ngebahas mantan di depan dia.” – Aditya, 18

Tanpa disadari kita sering lalai dan menganggap kalau semua cowok yang malas membahas soal mantannya adalah karena ada sesuatu yang sedang dia sembunyikan. Padahal, ada juga lho yang sengaja enggak mau cerita karena pengin menghargai gebetan atau pacar.

Kita lupa kalau kadang, kita punya ‘bakat alam’ suka membanding-bandingkan diri kita dengan cewek lain. Atau suka merasa insecure dengan cewek yang dulu pernah dekat sama gebetan atau pacar kita.