Selain Pakai Deodoran, 5 Tips Ampuh Ini Bikin Bebas dari Ketiak Basah. Harus Tahu!

By Debora Gracia, Selasa, 24 Oktober 2017 | 07:54 WIB
Bisa dicoba, nih! (Debora Gracia)

Ketiak basah, hal sepele tapi dampaknya bisa besar banget, seperti bikin mood kita jelek dan pasti jadi malas beraktivitas. Belum lagi bau yang enggak enak dan rasa malu kalau dilihat teman-teman. Meskipun risiko ketiak basah pada cewek enggak sebesar cowok, tapi kita harus bisa juga menghindari ketiak basah yang jadi masalah sehari-hari. Selain pakai deodoran, ini tips ampuh bebas ketiak basah.

Sama seperti kafein, senyawa dalam cabai bisa meningkatkan metabolisme. Ketika kita mengonsumsi makanan yang pedas, tubuh akan bereaksi dengan keringat terutama ketiak. Benar sih, makanan pedas itu enak untuk banyak, tapi sayangnya kita harus mengurangi biar ketiak enggak basah. Misalkan lagi ngumpul sama teman-teman atau nge-date pertama kali, hindari makanan pedas.

Plester anti-keringat adalah alternatif selain deodoran untuk menghindari ketiak basah. Plester yang didesain untuk basket ini berbahan viscose (70%) dan polyester (30%), manfaatnya bisa menyerap keringat dan bertahan selama 8 jam.

(Baca juga: 8 Fakta Penting yang Perlu Kita Tahu Tentang Deodorant & Ketiak)

Basah ketiak yang berlebihan bisa juga disebabkan karena bulu ketiak yang enggak alam dicukur. Bulu ketiak ternyata bisa meningkatkan produksi keringat, lho!

Pakaian juga punya pengaruh terhadap kondisi ketiak kita. Pilih warna dan bahan pakaian yang bisa bikin ketiak basah tersamarkan. Pilih bahan pakaian yang nyaman seperti katun, dan warna-warna yang aman, seperti warna gelap atau yang terang banget, seperti putih.

(Baca juga: 7 Kesalahan yang Ternyata Bikin Ketiak Jadi Kusam & Kasar)