6 Cara Menghadapi Cowok Cuek Tapi Peduli (Tsundere) Ala Karakter Cewek Korea

By Indra Pramesti, Sabtu, 10 Maret 2018 | 13:40 WIB
Biar dingin dan cuek, sebenernya cowok tsundere bisa dihadapi dengan cara yang lembut! (Indra Pramesti)

Cowok tsundere terkenal punya image yang dingin, arogan, dan enggak punya rasa empati. Tapi diam-diam di balik gayanya yang kerap bikin kita gerah itu, cowok tsundere punya hati dan jiwa yang hangat dan perhatian.

Kamu lagi dekat sama cowok tipe ini dan suka bingung dengan sikapnya? Yuk contek cara yang dilakukan karakter cewek di drama Korea berikut untuk menghadapi cowok tsundere.

(Baca juga: 12 Cara Bikin Cowok Makin Naksir Sama Kita Berdasarkan Zodiak Dia)

Seol harus dihadapakan dengan Yoo Jung, anak tunggal CEO kaya raya yang tumbuh menjadi sosok dingin dan enggak percaya pada orang lain termasuk cinta.

Hong Seol enggak pernah mencoba untuk menjadi orang lain saat bersama Yoo Jung. Justru ketulusan dan kesederhanaan Hong Seol yang ia tunjukkan kepada Yoo Jung, bikin cowok ini bisa memandang hidup dari sudut pandang yang berbeda.

Cara Hong Seol yang ini bisa kita tiru. Meski sikapnya cuek, pada dasarnya Yoo Jung punya hati yang hangat.

Eung Bong hee adalah cewek yang belajar menjadi seorang jaksa. Dalam perjalanannya mencari pelaku pembunuhan, ia diperkenalkan dengan  Noh Ji Wook yang punya karakter jutek, galak, dan kasar.

Tapi berkat Bong heel ah Ji Wook jadi menunjukkan sisi hangat dan perhatiannya. Ini bisa terjadi karena Bong hee juga ke Ji Wook seperti memberi kado atau nemenin belanja.

Joong Won digambarkan sebagai cowok yang dingin, egois, dan nasisitik. Sifat buruknya mulai berkurang setelah bertemu dengan Gong shil yang akhirnya bekerja sebagai sekretaris.