10 Pekerjaan yang Enggak Biasa yang Ada di Drama Korea. Kamu Tertarik?

By Indah Permata Sari, Senin, 8 Januari 2018 | 14:20 WIB
10 Pekerjaan yang Enggak Biasa di Drama Korea. Kamu Tertarik Untuk Punya Pekerjaan yang Sama? (Indah Permata Sari)

Dari drama Korea, ada banyak hal yang bisa kita pelajari dalam kehidupan. Tidak jarang juga kita jadi memiliki mimpi dan cita-cita setelah nonton drama Korea.

Ada banyak cerita mengenai dunia kerja yang ditampilkan dalam drama Korea dan membuat kita menyadari bahwa pekerjaan tersebut sesungguhnya ada.

Ini lah 10 pekerjaan yang enggak biasa di drama Korea. Kamu tertarik untuk punya pekerjaan yang sama?

Tokoh utama dalam drama ini yaitu Gil Ra Im (Ha Ji Won) adalah seorang stuntwoman profesional untuk di film atau pun drama.

Karena menjadi stuntwoman, karakter Gil Ra Im adalah orang yang kuat dan tidak lemah. Kalau mau jadi stuntwoman, kita harus menjadi cewek yang kuat baik fisik maupun mental, girls!

Setelah nonton drama ini, kita pasti baru menyadari kalau ternyata suara dari drama atau film yang kita dengar itu enggak seluruhnya asli.

Untuk suara tambahan dan detail, biasanya dibuat lagi oleh kru lain, yaitu sound director. Di drama ini lah Eric Mun yang berperan sebagai Park Do Kyung adalah orang yang bekerja sebagai sound director.

Sebelum drama Signal, kita mungkin termasuk orang yang masih asing dengan pekerjaan Profiler. Di drama ini, Lee Je Hoon yang berperan sebagai Park Hae Yeong adalah seorang profiler di kepolisian.

Tugas dia adalah menyeleksi pelaku atau tersangka kriminal dengan melihat dari data diri dan karakteristik yang paling masuk akan dari pelaku.