10 Hal Berbahaya yang Dulunya Justru Wajar Terjadi. Ngeri Banget!

By Indah Permata Sari, Kamis, 29 Maret 2018 | 14:50 WIB
10 Hal Berbahaya yang Dulunya Justru Wajar Terjadi. Ngeri Banget! (Indah Permata Sari)

Di zaman modern ini, semua hal sudah ada aturannya dan jika melanggar maka kita akan menerima hukuman perdana ataupun perdata. Namun, ternyata pas zaman dahulu ada banyak kejadian yang mengerikan namun dianggap normal pada masanya. Dilansir dari laman brightside.me, ini dia 10 hal berbahaya yang dulunya justru wajar terjadi. Ngeri banget!

100 tahun yang lalu, penggunaan kokain itu bebas banget dan dijual di toko obat mana pun sehingga gampang banget mendapatkannya. Dulu juga kokain digunakan sebagai obat penenang atau obat pereda nyeri buat anak-anak! Padahal sekarang kita enggak bisa sembarangan memperoleh kokain.

(Baca juga : )

Terdengar absurd banget, tapi ini nyata terjadi loh! Pada awal abad ke-20, Amerika memperbolehkan mengirim anak kecil dengan menggunakan jasa pengiriman barang. Selayaknya barang, biaya yang dibutuhkan untuk mengirim anak ini sekitar 15 sen jika berat anak tersebut tidak lebih dari standar massanya.

Enggak ngerti lagi deh kok bisa ya zaman dulu orang tua membiarkan bayi mereka berada di luar ruangan dengan dibuatkan sangkar sebagia tempat tidur bayi mereka. Pada tahun 1930-an, di keluarga Inggris sudah biasa mereka memiliki sangkar bayi di jendela rumah mereka dengan tujuan supaya bayi mereka bisa menghirup udara segar saat ibu mereka lagi sibuk dengan urusan rumah tangga.

Garden Hermit ini adalah orang yang hidup di kebun dan dia terisolasi dengan kehidupan luar. Jadi, pada abad ke-18, orang kaya saat itu memiliki kebiasaan aneh yang terobsesi dengan membuat orang lain menderita. Menjadi tren saat dulu untuk memiliki hermit pribadi yang hidup di kebun mereka.

Hermit ini enggak diperbolehkan untuk mandi atau memotong kuku dan rambut mereka. Hermit ini tinggal di sebuah gua buatan dan pemiliknya akan memamerkan hermit di hadapan tamu dan mereka merasa bangga karena memiliki ‘dekorasi hidup’ di rumah mereka. Ngeri banget!