Daftar Makanan yang Ada di 5 Kantin Perusahaan Ternama di Dunia. Enak dan Gratis!

By Debora Gracia, Kamis, 26 Oktober 2017 | 03:14 WIB
Makanannya enak-enak dan gratis! (Debora Gracia)

Pernah penasaran enggak kira-kira apa yang ada di kantin perusahaan ternama di dunia, seperti Facebook, Google, Twitter, dan Apple? Ternyata mereka punya aturan sendiri untuk para karyawan perusahaannya dan tentunya daftar makanan yang disajikan enggak biasa. Beberapa perusahaan juga menyediakan makanan gratis untuk karyawannya. Penasaran? Yuk, kita simak!

Markas Google berlokasi di New York. Karyawan perusahaan diberi makanan gratis tiga kali sehari di Hemispheres, dengan pemandangan indah Manhattan. Makanannya terdiri dari makanan cepat saji, makanan ringan, yogurt beku, dan berbagai jenis minuman. Ada satu quotes terkenal yang ada di sana berbunyi, "If you want to get disappointed in your job, just take a friend from Google and go in their cafeteria. That’s unbelievable."

Kantor pusat Facebook saat ini ada di Menlo Park, California. Kantin di sana disebut Epic Cafe yang menyajikan makanan Amerika dan Asia. Makanan untuk karyawan diberikan gratis, sedangkan untuk tamu kantor bisa mendapatkan diskon besar.

(Baca juga: 12 Makanan Super Cantik yang Seolah Berasal dari Negeri Dongeng)

Markas Apple ada di Cupertino, California dan kantin mereka disebut Caffe Macs, tempatnya luas dan semua makanannya gratis! Caffe Macs menyajikan masakan Meksiko, Italia, Jepang, Spanyol, dan Perancis pada saat makan siang. Untuk sarapan, menu yang disajikan biasanya toast Perancis rasa stroberi, pancake chocolate chip, jus, berbagai jenis es krim. Menu ini terus berubah.

(Baca juga: Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Bisa Fokus dan Konsentrasi Saat Belajar!)

Kantor pusat Twitter saat ini ada di Market Square, San Francisco. Kantin gratis untuk karyawan diberikan makanan dengan menu yang berbeda-beda. Uniknya, di kantin Twitter, setiap hidangan diberi hashtag dan nama seperti, #comfort, #tenderloin, dan @birdfeeder. Khas Twitter banget, ya!