Wajah Butek? Ini 10 Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit Kita

By Marcella Oktania, Kamis, 17 Mei 2018 | 21:45 WIB
Mencerahkan kulit jadi lebih aman dan gampang! (Marcella Oktania)

Punya kulit cerah bersinar alami pasti jadi harapan semua orang, nih. Sayangnya, karena kegiatan di luar ruangan membuat kulit cerah bersinar pasti susah didapetin.

Tapi tenang, girls. Kita bisa menggunakan bahan alami untuk mencerahkan kembali wajah kita, kok. Cara ini lebih aman dan gampang lagi. Yuk ketahui 10 bahan alami yang bisa mencerahkan kulit kusam kita!

Lemon sering banget dipakai untuk memutihkan karena banyak kandungan vitamin C dan asam yang bisa meluruhkan sel kulit mati yang bikin kulit jadi terlihat kusam.

Campurkan air lemon dan air biasa dengan perbandingan 1:2 dan oleskan pada wajah. Buat kita yang punya wajah sensitif, bisa campurkan dengan madu. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air. 

(Baca juga: Wajah Kusam? Ini 9 Rekomendasi Sheet Mask Lemon Biar Kulit Cerah & Bersinar)

Sama seperti lemon, kulit jeruk juga punya kandungan vitamin C yang tinggi biar kulit kita jadi kembali cerah.

Keringkan kulit jeruk dan giling hingga agak halus. Campurkan dengan madu atau yogurt lalu biarkan di kulit kita selama 15 menit. Bilas dengan air dingin dengan lembut. Lakukan cara ini 1-2 kali seminggu, ya.

Dengan susu, kita bisa dengan mudah mendapatkan kulit bersih, cerah, dan lembut, lho. Kita bisa menggunakan susu plain atau susu kedelai.

Kita bisa menggunakan susu untuk membilas wajah kita setiap malam setelah mencuci muka. Cara lain adalah memijat wajah dengan susu setiap malam sebelum kita tidur dan membilas dengan air hangat.