10 Fakta Enggak Terduga Kartun Pixar yang Jarang Diketahui oleh Pencinta Film!

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 28 Oktober 2017 | 15:56 WIB
foto: unbelievable-facts.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Pixar Animation Studios yang terbentuk pada tahun 1974 sebagai Computer Graphics Lab merupakan perusahaan besar yang telah menciptakan sejumlah film 3D. Beberapa film yang telah diproduksi oleh Pixar Animation Studios antara lain Toy Story, Cars, Finding Nemo, Monster Inc, Ratatouille, dan Brave.

Pixar Animation Studios merupakan salah satu grup dengan konsep yang unik dan sophisticated. Meskipun begitu tetap terdapat sejumlah fakta menarik tentang kartun Pixar. Berikut 13 fakta menarik tentang Pixar yang harus kita ketahui:

(Baca juga: 6 idol Kpop Cewek yang Berasal dari Busan. Ramah dan Menyenangkan!)

John Lassester, pendiri Pixar pernah dipecat dari Disney karena mendorong mereka menggunakan computer animation. Ia kemudian bekerja di Graphics Group of Lucasfilm yang kemudian bernama Pixar dan memenangkan dua pila Oscars.

Saat Disney membeli Pixar, Lassester direkrut kembali oleh Disney sebagai Chief Creative Officer di Pixar dan Disney untuk menyelamatkan Disney.

Saat produksi film Toy Story 2, Pixar tidak sengaja menghapus file Toy Story dari server.

Untungnya, film tersebut tersimpan oleh seorang pekerja yang merupakan ibu rumah tangga yang bekerja dari rumah. Pekerja tersebut adalah Galyn Gusman.

Saat pembuatan film Toy Story 2, animator dari Pixar bekerja sangat berat diluar kemampuan mereka. Hal tersebut disebabkan saat Lassester menyetujui film tersebut, namun Disney tidak. Pekerja yang bekerja terus menerus sempat mengalami depresi.

Beberapa di antaranya menjadi pelupa. Termasuk saat mereka lupa pergi bersama bayi mereka dan bayi mereka ditinggalkan di mobil.