7 Drama Korea yang Bercerita Perjuangan Melakukan Kerja Paruh Waktu. Bisa Jadi Inspirasi!

By Indah Permata Sari, Minggu, 4 Maret 2018 | 09:00 WIB
7 Drama Korea yang Bercerita Perjuangan Melakukan Kerja Paruh Waktu. Bisa Jadi Inspirasi! (Indah Permata Sari)

Menjalani kehidupan enggak semudah yang kita bayangkan, girls. Banyak di antara kita yang perjalanan hidupnya bisa dibilang cukup berat.

Di drama Korea, ada beberapa cerita yang menggambarkan perjuangan saat menjadi pekerja paruh waktu. Ini lah 7 drama Korea yang bercerita perjuangan melakukan kerja paruh waktu. Bisa jadi inspirasi!

Lee Dan Ah (Chae Soo Bin) melakukan kerja paruh waktu setiap hari sebagai mata pencaharian utamanya dan dia hanya bisa tidur kurang dari 6 jam setiap hari!

Lee Dan Ah bekerja sebagai jasa pengatar makanan dan juga cleaning service di tempat les bahasa Inggris. Tapi dari penghasilannya ini, Dan Ah bisa mengumpulkan banyak uang untuk menabung.

Choi Woo Seong sangat ingin lolos tes PNS sehingga dia selalu belajar setiap hari. Karena dia juga sudah membiayai hidupnya sendiri, maka setiap hari juga Woo Seong melakukan banyak kerja paruh waktu.

Dia juga hanya memiliki sedikit waktu untuk tidur, dan waktu belajar dia lakukan di sela kerjaannya karena waktunya yang sangat sedikit untuk beristirahat.

(Baca juga : )

Yoon Jin Myung (Han Ye Ri) sejak kuliah sudah membagi waktunya untuk bekerja paruh waktu. Dia juga sempat cuti kuliah karena fokus mencari uang dan melakukan berbagai macam jenis kerja paruh waktu.

Dia jarang sekali bertemu dengan teman satu kost-nya karena berangkat paling pagi dan pulang paling larut.