8 Bahan Alami yang Bisa Menyamarkan Selulit di Tubuh Kita. Harus Tahu!

By Marcella Oktania, Selasa, 31 Oktober 2017 | 09:45 WIB
food.ndtv.com (Marcella Oktania)

Punya selulit di bagian tubuh tertentu yang enggak bisa dihilangkan sampai sekarang? Eits, enggak perlu kesal, girls. Ada bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan untuk menyamarkan selulit di bagian tubuh kita, nih. Penasaran apa aja? Yuk simak 8 bahan alami yang bisa menghilangkan selulit pada tubuh kita!

(Baca juga: 9 Manfaat Daun Serai untuk Menurunkan Berat Badan & Menghilangkan Jerawat)

Kandungan kafein yang ada pada kopi bisa mengencangkan kulit, nih. Makanya, banyak orang menggunakan kopi untuk merawat selulit.

Kita bisa mencampur kopi dan air hangat dengan perbandingan 2:1 dan jadikan scrub ke bagian tubuh dengan selulit. Gunakan cara ini maksimal 2-3 kali seminggu, girls.

Cuka apel punya kandungan mineral, potasium, magnesium, dan kalsium yang dibutuhkan biar selulit kita perlahan-lahan bisa menghilang.

Campurkan cuka apel dan air hangat dengan perbandingan 1:2. Kita bisa juga menambahkan sedikit madu. Balurkan ke selulit kita dan gosok perlahan. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Kita bisa menggunakan cara ini sehari sekali biar hasilnya cepat terlihat.

(Baca juga: Yuk Cari Tahu Primer yang Sesuai untuk Jenis Kulit Kita!)

Tomat punya kandungan likopen yang membantu mengurangi lemak berlebih pada tubuh kita. Selain itu, tomat juga punya kandungan kolagen biar kulit kita jadi elastis.

Hancurkan 2 tomat dan tambahkan 1 sdt sari lemon. Pijat bagian selulit dengan campuran ini selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.