6 Kpop Idol Ini Menjalani Masa Training Selama 10 Tahun Lebih. Salut!

By Putri Saraswati, Kamis, 11 Januari 2018 | 05:15 WIB
Kpop idol dengan masa training lebih dari 10 tahun. (Putri Saraswati)

Enggak ada yang bisa memastikan berapa lama seseorang harus menjalani masa training sebelum akhirnya debut menjadi Kpop idol. Ada yang hanya butuh waktu beberapa bulan, ada pula yang harus sabar menjadi trainee selama bertahun-tahun.

Bahkan bagi 6 Kpop idol berikut ini, butuh waktu seenggaknya 10 tahun untuk akhirnya bisa debut sebagai seorang idol. Salut!

(: 7 Kpop Idol Cowok Ini Dikenal Paling Irit dan Hemat di Dalam Grupnya Lho!)

Sebelum dikenal sebagai leader dan rapper BIGBANG, G-Dragon harus menjalani masa training selama 10 tahun di dua agency yang berbeda. SM Entertainment selama 5 tahun, lalu YG Entertainment selama 6 tahun.

(: 10 Kpop Idol Cewek Ini Mengalami Penurunan Berat Badan Drastis)

Meski debut di usia muda, yakni 19 tahun, Jihyo ternyata udah menghabiskan waktu 10 tahun sebagai trainee di JYP Entertainment. Dia bahkan menjalani masa training bersama dengan Suzy yang debut 5 tahun lebih dulu bersama ‘Miss A’.

Sebelum debut bersama SPICA, Jiwon rencananya akan tergabung dalam grup bernama ‘Five Girls’ bersama Hyosung ‘Secret’, Yubin ex-‘Wonder Girls’, G.Na, dan Uee ‘After School’. Tapi grup ini gagal debut karena masalah finansial yang dihadapi pihak manajemen.

Jiwon pun akhirnya pindah ke B2M Entertainment dan debut bersama SPICA. Dia menjalani masa training total selama 10 tahun.

(: 13 Seleb Korea Ini Mengganti Nama Aslinya Secara Legal. Ada Idola Kamu?)