7 Pelajaran yang Bisa Kita Ambil dari 12 Tahun Karier Super Junior. Inspiratif!

By Indah Permata Sari, Selasa, 31 Oktober 2017 | 11:23 WIB
Keren dan inspiratif! (Indah Permata Sari)

Enggak mudah bagi sebuah grup idol Kpop untuk bisa terus bertahun hingga waktu yang lama. Ada banyak grup yang bubar setelah beberapa tahun karena kontrak berakhir dan memutuskan untuk enggak memperpanjang kontrak.

Super Junior yang debut tahun 2005, maka tahun 2017 ini sudah memasuki tahun ke-12. Perlu diapresiasi untuk sebuah grup bisa terus bersama hingga lebih dari 10 tahun. Ini dia 7 pelajaran yang bisa kita ambil dari 12 tahun karier Super Junior. Inspiratif!

Kita tentu masih ingat dengan kecelakaan mobil yang dialami beberapa member Super Junior tahun 2007 lalu. Member yang terlibat kecelakaan itu adalah Kyuhyun, Leeteuk, Eunhyuk dan Shindong namun yang paling parah lukanya adalah Kyuhyun.

Dilansir dari laman allkpop.com, pada acara Happy Together Februari 2017 lalu, Leeteuk mengatakan bahwa itu adalah kecelakaan yang sangat parah.

Saat pertolongan datang, Leeteuk bahkan mengatakan bahwa dirinya tidak apa-apa, Kyuhyun yang ada di sebelahnya yang terluka.

Setelah kejadian itu Kyuhyun enggak mengikuti kegiatan grup selama 4-5 bulan dan akhirnya bisa kembali ke Super Junior hingga sekarang.

Kita bisa melihat bahwa di saat lagi terluka pun, Leeteuk masih tetap memprioritaskan Kyuhyun yang lukanya lebih parah darinya. Kita perlu mengapresiasi sikap Leeteuk ini.

(Baca juga : )

Dilansir dari laman aminoapps.com, Soyeon ‘T -ARA’ ditanyai mengenai kepopuleran T-ARA di Cina. Lalu Soyeon mengatakan kalau Super Junior sudah membukan jalan untuk mereka.

Mereka hanya mengikutinya saja, karena itu mereka beruntung. Girls, akan sangat baik sekali jika kita juga bisa membuka jalan agar teman-teman kita bisa mencapai mimpinya.