Kuasai 10 Frasa Bahasa Korea Ini Kalau Enggak Pengin Kesasar Saat Traveling

By Putri Saraswati, Minggu, 19 November 2017 | 07:15 WIB
Frasa bahasa Korea yang penting dikuasai agar enggak nyasar saat berkunjung ke Korea Selatan. (Putri Saraswati)

Ada yang dalam waktu dekat punya rencana berkunjung ke Korea Selatan? Saat traveling ke negara asing, tentunya ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari budget, akomodasi, hingga daftar lokasi wisata yang akan dikunjungi. Satu hal lagi yang enggak kalah penting adalah kemampuan dasar bahasa lokal negara yang kita kunjungi. 

Selain memudahkan keperluan kita di sana, penguasaan bahasa lokal ini juga bisa bikin kita sedikit lebih akrab dengan penduduk lokal. Mengunjungi negara asing, tentunya kemungkinan untuk tersesat besar banget. Nah, biar enggak nyasar di Korea Selatan, kuasai 10 frasa penting berikut ini yuk, girls!

(: 10 Kata yang Paling Sering Muncul di Lagu Korea. Tahu Artinya Enggak?)

Gunakan ini untuk menarik perhatian orang lokal untuk menanyakan sesuatu. Entah itu arah, rekomendasi tempat atau sekadar bertanya waktu.

Saat sedang menanyakan arah, kita akan sering mendengar tiga kata ini. Maka pastikan udah hapal di luar kepala ya.

Secara harfiah kalimat ini diartikan, “Saya kehilangan arah” dan akan dimengerti oleh warga lokal sebagai upaya meminta bantuan untuk menunjukkan arah.

Selain bisa untuk menanyakan alamat lokasi tertentu, kalimat ini juga bisa digunakan untuk menanyakan lokasi lain secara umum, contohnya satu toko di dalam mall.