8 Produk Kecantikan dari Kedelai yang Bagus untuk Kulit, Rambut, dan Kuku Kita!

By Marcella Oktania, Selasa, 12 Desember 2017 | 01:00 WIB
Cobain dan rasakan sendiri khasiat kedelai! (Marcella Oktania)

Kedelai dikenal bisa diolah menjadi berbagai macam makanan yang enak dan sehat. Selain itu, kedelai juga bisa digunakan untuk kecantikan, lho! 

Kedelai memang punya banyak banget vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan kita, terutama pada kulit, rambut, dan kuku kita.

Bahkan, beberapa perusahaan kecantikan menggunakan kedelai sebagai bahan dasar pembuatan produknya, nih. Penasaran apa aja? Yuk, intip 8 produk kecantikan dari kedelai yang bagus untuk kulit, rambut, dan kuku kita!

(Baca juga: Perbedaan Concealer Cair, Stick, Krim, Pensil, serta Fungsinya Masing-masing)

Coba pakai produk ini biar kutikula kita jadi gampang dibersihkan. Ada kandungan vitamin C, E, dan asam amino kedelai biar kutikula kita jadi lembut dan lembap. Alhasil, kita bisa menghilangkan kutikula lebih gampang, deh.

Pembersih makeup berbahan dasar gel ini bagus banget buat segala jenis kulit. Kandungan lidah buaya, vitamin B5, dan protein kedelai yang ada bisa mengembalikan keseimbangan kulit kita biar jadi makin sehat. Tapi yang paling penting, cairannya lembut banget di wajah, mata, dan bibir kita.

(Baca juga: Hindari 8 Kebiasaan Ini Kalau Enggak Pengin Rambut Jadi Cepat Lepek!)

Conditioner ini dibuat khusus untuk rambut rusak karena terlalu sering menggunakan alat styling dan bahan kimia. Kandungan kedelai di dalamnya dijamin bisa memperbaiki batang rambut biar jadi lebih kuat dan lembut.