3 Cara Mudah Jadi Sineas Muda ala Riri Riza & Mira Lesmana. Bisa Dicoba, Nih!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 2 November 2017 | 09:05 WIB
Go Video (Kinanti Nuke Mahardini)

1 November lalu, belokasi di Gedung Perfilman Usman Ismail, Go-Jek menyelenggarakan malam penghargaan untuk pemenang dari kompetisi Go-Video 2017.

Kompetisi Go Video tahun 2017, merupakan kompetisi dan wadah bagi sineas muda untuk berkarya. Dengan total hadiah sebesar 800 juta rupiah, para pemenang telah diumumkan.

Kompetisi Go-Video 2017 ini dinilai oleh enam juri ahli di bidang film dan satu juri yang berasal dari Go-Jek.

Tujuh juri tersebut, ialah Riri Riza (sutradara), Chelsea Islan (aktris), Reza Rahardian (aktor), Mira Lesmana (sutradara), Anggy Umbara (produser dan sutradara), Mikey Moran (DJ), dan Piotr Jakubwoski (Chief Marketing Officer Go-Jek Indonesia).

Dalam konferensi pers, masing-masing juri mengemukakan apa yang harus dilakukan jika ingin menjadi seorang senias professional dari seorang senias muda. Berikut hal-hal yang harus dilakukan:

(Baca juga: 6 Cara Menjadi Sosok Cewek Idaman Seperti di Drama Korea. Berminat Mencoba?)

Mira Lesmana mengungkapkan bahwa dalam sebuah film yang baik harus lengkap. Dari segi cerita (ide) harus baru dan belum pernah ada.

Jika ide sudah ada, seorang sineas yang baik harus mampu menjadikan ide tersebut sebagai cerita yang ditangkap oleh banyak orang.

Diusahakan dalam sebuah ide harus memiliki nilai positif yang diambil. Sebagai contoh, kita memiliki ide tentang serangga. Serangga apa yang belum pernah dibuat dalam film dan serangga tersebut bisa diambil nilai positif apa. Semisal tidak ada serangga, rantai makanan putus.

(Baca juga: Seleb Korea yang Menghadiri Pemakaman Kim Joo Hyuk. Bikin Sedih dan Terharu!)