Kontroversi Wanna One Dituduh Melakukan Plagiat Konsep 4 Boyband Kpop Ini

By Putri Saraswati, Rabu, 29 November 2017 | 07:15 WIB
Wanna One dituduh fans melakukan plagiat konsep empat boyband Kpop lain. (Putri Saraswati)

Grup keluaran acara survival Produce 101 Season 2, Wanna One, sepertinya akan selalu jadi sorotan nih. Setelah sebelumnya kontroversi tentang fans sasaengnya heboh dibicarakan, kini kontroversi tentang dugaan plagiarisme mulai mencuat.

Meski baru aja debut pada bulan Agustus 2017 silam, Wanna One udah 4 kali dituduh oleh fans melakukan plagiat konsep boyband Korea lain, girls. Berikut daftarnya.

(: 6 Kontroversi Aksi Fans Sasaeng Wanna One yang Membahayakan)

                                                  

Fans GOT7 menuntut penjelasan dari pihak manajemen Wanna One, YMC Entertainment, mengenai kesamaan konsep comeback kedua grup tersebut.

Dalam comeback teaser ‘Nothing Without You’, terlihat 11 member memegang dan mengenakan 11 kalung yang menyatukan mereka sebagai grup.

Konsep ini dinilai fans serupa dengan konsep kalung segitiga masing-masing member GOT7 yang jika disatukan akan membentuk logo grup mereka.

(: Membahayakan Keselamatan Artis, Informasi Jadwal Penerbangan Kpop Idol Dijual Ilegal)

Saat SBS mengumumkan variety show Wanna One yang berjudul Wanna City, fans WINNER seketika langsung mengutarakan kekecewaannya.

Pasalnya judul tersebut mirip dengan frasa yang sebelumnya dipopulerkan oleh WINNER, yakni Winner City, yang juga merupakan nama Instagram resmi grup yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini.