5 Rekomendasi Aplikasi Smartphone Untuk Belajar Bahasa Asing!

By Indra Pramesti, Sabtu, 23 Desember 2017 | 11:30 WIB
Belajar bahasa asing jadi lebih mudah! (Indra Pramesti)

Buat kita yang suka belajar bahasa asing tapi enggak punya waktu untuk mengambil kursus karena sulit dan ribet ketika harus membagi waktu dengan kesibukan di sekolah, kita bisa pakai alternative lain yang lebih gampang lho girls.

Salah satunya adalah dengan men-download aplikasi smartphone yang bisa memudahkan kita untuk belajar bahasa asing di antara kesibukan kita. Enggak hanya disajikan dalam aplikasi yang menarik, kita pun bisa jadi semakin ketagihan untuk mengupas materinya.

Berikut ini rekomendasi 5 aplikasi smartphone untuk belajar bahasa asing. Wajib coba!

(Baca juga: Wajib Gebet Cowok yang Mendukung Kesetaraan Gender. Ini 7 Ciri-cirinya!)

Duolingi adalah aplikasi belajar bahasa asing paling populer dengan 100 juta pengguna. Materi di Duolingo disajikan dengan mengombinasikan belajar bahasa dengan konsep game, sehingga bikin kita ketagihan.

Seenggaknya ada 20 bahasa yang bisa kita pelajari di aplikasi ini. Seru banget deh!

Di aplikasi belajar bahasa asing Memrise, kita enggak hanya belajar bahasa, tapi juga belajar tentang topik lain seperti Arts & Literature, Math & Science, The Natural World, dan lain-lain.

Penekanan pembelajarannya terletak pada vocabulary dengan model belajar drilling. Bikin kita jadi cepet kalaumenghafal kosa kata baru.

Hello talk adalah salah satu aplikasi belajar bahasa yang juga bisa kita pilih, terutama kalau kita ingin menekankan proses aplikasi bahasa di dunia nyata. Lewat aplikasinya yang berbentuk mirip aplikasi chatting kita diajak untuk berlatih speaking lewat voice dan text message dengan native speakers langsung.