DIY Conditioner Yogurt Biar Rambut Kering Kita Jadi Lembut & Sehat!

By Marcella Oktania, Senin, 18 Desember 2017 | 09:00 WIB
Rambut kering enggak jadi masalah lagi! (Marcella Oktania)

Rambut kering bakal membuat terlihat berantakan, kusam, dan sulit diatur. Bahkan, dalam kondisi yang lebih parah, rambut kering bisa patah dan terlihat enggak sehat. Untuk itu, kita butuh melakukan deep conditioning setiap seminggu sekali untuk melembapkan rambut kering kita.

Memang banyak produk deep conditioner yang ada di pasaran. Tapi, kalau bisa membuatnya sendiri, kenapa enggak? Bahkan, kita bisa tahu dengan pasti bahan-bahan apa aja yang ada di dalam deep conditioner yang bisa disesuaikan dengan keadaan rambut kita. Selain itu, harganya juga jauh lebih murah! Makanya, yuk buat deep conditioner dari yogurt yang bikin rambut lembap, lembut, dan sehat!

(Baca juga: 7 Rekomendasi Sampo yang Cocok Merawat Rambut Kering & Rusak)

1. Campurkan 3 sdm yogurt, 1 sdt madu, 1 sdt cuka apel, dan 1 sdt minyak kelapa. 2. Tambahkan minyak esensial sesuai selera (opsional).  3. Cuci rambut kita dengan sampo terlebih dahulu dan remas rambut hingga setengah kering. 4. Aplikasikan ke rambut kita secara merata. Pastikan fokus pada ujung rambut kita. 5. Ambil handuk yang sudah direndam dalam air panas dan tutupi rambut kita dengan handuk tersebut. 6. Biarkan meresap selama 1 jam. 7. Bilas rambut dengan air hangat. 

Rambut bakal lebih sehat dan bikin kita lebih percaya diri!

(Baca juga: Pengin Rambut Bebas Rontok & Patah? Makan 5 Makanan Ini Aja!)