8 Tips Memakai Lipstik Gelap Biar Enggak Berantakan & Berlebihan

By Marcella Oktania, Sabtu, 20 Januari 2018 | 08:58 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Selain tampil natural, tampil bold juga lagi disukai banyak orang, nih. Salah satu cara gampang mendapatkan tampilan yang bold adalah dengan menggunakan lipstik berwarna gelap. 

Sayangnya, kita enggak pede. Ada yang takut terlihat berlebihan, ada yang takut terlihat berantakan, dan ada yang takut terlihat pucat serta aneh. Don't worry, girls! Aplikasikan 8 tips memakai lipstik gelap biar enggak berantakan dan berlebihan!

(Baca juga: Rekomendasi 7 Lipstik Berwarna Gelap yang Bisa Dipakai Saat Halloween)

Cara terbaik untuk melihat warna lipstik gelap seperti apa yang cocok dengan kita adalah dengan mencobanya, girls. Coba pakai satu warna di bibir kita dan perhatikan baik-baik keseluruhan tampilan wajah kita di cermin dengan berbagai macam pencahayaan.

Apakah wajah kita terlihat semakin gelap atau terlihat lelah? Kalau wajah kita terlihat semakin cerah dan memukau, lipstik gelap yang dipakai sangat cocok untuk kita!

Hal yang paling penting adalah merawat bibir terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mengeksfoliasi bibir kita 2 kali seminggu. Ini membuat bibir kita jadi lebih lembut, kenyal, dan dapat menerima lipstik dengan lebih baik. 

(Baca juga: Rekomendasi 8 Warna Lipstik yang Bisa Bikin Wajah Kusam Tampak Cerah)

Setelah mengeksfoliasi, langkah kedua adalah melembapkan bibir kita dengan lip balm atau lip butter. Pastikan memakai lip balm atau lip butter 10 menit sebelum memakai lipstik, ya.