8 Pekerjaan yang Paling Berbahaya dan Butuh Nyali Besar. Bikin Ngeri!

By Debora Gracia, Kamis, 16 November 2017 | 11:20 WIB
Risiko pekerjaan yang tinggi, bikin ngeri! (Debora Gracia)

Setiap orang harus bekerja untuk kebutuhan hidupnya. Pekerjaan ada banyak banget jenisnya, tapi kita pernah sadar enggak kalau ada beberapa pekerjaan yang sebenarnya cukup membahayakan untuk dilakukan. Bahkan enggak semua orang mampu dan mau untuk mengerjakannya. Karena nyawa pun bisa jadi taruhannya. Ini 8 jenis pekerjaan yang paling berbahaya untuk dilakukan. Siap-siap ngeri!

Sebuah bangunan yang megah, ada jasa pekerja konstruksi di dalamnya. Tapi sayangnya, pekerjaan ini belum banyak dipedulikan. Bayangkan mereka harus berhadapan dengan alat-alat mematikan dan bahan berat, tentunya butuh keberanian saat berada di atasnya. Apalagi kalau bangunannya mencapai ratusan meter.

Pekerjaan ini enggak mudah untuk dilakukan, butuh tenaga yang kuat dan nyali yang besar. Bayangkan harus naik dan turun gunung setiap hari, memastikan pengunjung aman, dan tentunya akan terasa sulit kalau gunung yang didaki terjal.

Wajahnya enggak akan seterkenal seleb aslinya, tapi jasanya besar untuk kelangsungan sebuah produksi film. Stuntman atau pemeran pengganti juga bisa jadi satu pekerjaan yang bikin ngeri apalagi kalau melakukan adegan berbahaya dan mengancam nyawa.

(Baca juga: Terungkap, Ini Stuntman dari 6 Seleb Hollywood Terkenal. Susah Bedainnya!)

Astronot, pekerjaan yang mungkin sering kita cita-citakan waktu kecil. Tapi tahu enggak, kalau pekerjaan ini butuh keberanian besar dan risiko yang tinggi. Bahkan bisa mengancam nyawa. Adanya risiko kecelakaan, gagal terbang, terbakar di atmosfer dapat terjadi saat menjalani profesi sebagai astronot.

Pekerjaan apa pun yang berhubungan dengan listrik memang berbahaya, karena kemungkinan kecelakaan pekerjaan juga tinggi. Apalagi kalau kerjanya di pusat daya listrik, risikonya pun juga tinggi.