8 Perubahan Kecil Dalam Diri Kita Supaya Jadi Pribadi yang Lebih Baik

By Indra Pramesti, Selasa, 7 November 2017 | 09:05 WIB
Ini dia cara bikin pribadi kita menjadi lebih baik! (Indra Pramesti)

Berubah enggak selamanya buruk kok girls. Asalkan perubahan yang kita lakukan masih dalam lingkup yang positif, maka perubahan ini boleh banget kita lakukan. Biar kita terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik agi setiap hariya, ada 8 kebiasaan yang bisa kita ubah dalam diri kita lho!

(Baca juga: Menurut Penelitian, Berikut Adalah 2 Hal yang Bikin Pacar Atau Gebetan Makin Jatuh Cinta dan Bikin Dia Ilfil)

Eiitts, jangan keburu salah sangka. Maksudnya adalah menghindar dari teman yang membawa banyak dampak buruk buat kita. Misalnya, hubungan kita dan sahabat ini udah seperti toxic friendship yang enggak membawa dampak positif buat sama lain, jelas kita enggak perlu mempertahankan persahabatan seperti ini.

Waktu kita lagi nunggu antrian kasir di supermarket, coba deh ajak orang di belakang kita buat ngobrol sedikit. Enggak perlu yang berat, cukup nanyain gimana harinya aja. Serunya ngobrol sama orang asing adalah, kita jadi bisa mengubah mood kita yang semula buruk jadi lebih baik. Selain itu, kita juga enggak bosen deh waktu nunggu antrian.

Selama ini kita ngerasa punya banyak kelemahan. Terlalu lama berpikiran buruk seperti ini enggak baik lho girls. Bisa aja apa yang kita anggap kelemahan itu hanya ada dalam pikiran kita saja.

Coba bercermin dan lihat lah pantulan diri kita. Kalau kita ngerasa enggak cantik karena rambut enggak rapi, ubah kebiasaan kita dengan merawat rambut lebih baik lagi, seperti creambath atau memberi masker rambut. Ngerasa wajah kusam? Konsultasikan ke orang terdekat atau carilah produk skincare untuk mengatasi wajah yang kusam.

Ngerasa nilai di sekolah pas-pas

an? Jangan malu untuk meminta bantuan teman yang lebih pintar, ubah gaya mencatat kita, atau bisa ikut kelas tambahan. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengubah rasa insecurity tersebut. Kalau kita bisa mengubahnya, kita jadi pede juga kan?