Selain Kahiyang Ayu, 4 Putri Presiden Ini Juga Cocok Jadi Panutan

By Putri Saraswati, Rabu, 8 November 2017 | 13:10 WIB
Putri presiden yang cocok dijadikan panutan. (Putri Saraswati)

Mudah untuk menjadi iri dengan seorang anak presiden. Dengan semua fasilitas, perlindungan serta keistimewaan yang didapatkan, banyak yang mengira kalau hidup sebagai keluarga orang nomor satu di sebuah negara pasti lebih mudah.

Pada level tertentu, kelebihan tersebut enggak bisa dipungkiri. Tapi nyatanya beberapa putri presiden memutuskan untuk enggak memanfaatkan  nama sang ayah atau ibu dan berjuang untuk sukses dengan caranya sendiri.

Seperti 5 putri presiden berikut ini yang sosok dan prestasinya cocok jadi dijadikan panutan.

(: 4 Pelajaran Hidup Cut Nyak Dhien yang Bisa Bikin Kita Jadi Cewek Hebat Seperti Beliau)

Anak putri satu-satunya Presiden Jokowi ini dikenal sebagai sosok yang rendah hati, sederhana dan mandiri.

Setelah menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Ilmu dan Teknologi Pangan, UNS, Kahiyang mencoba peruntungan dengan mengikuti tes CPNS pada tahun 2014.

Saat itu sang ayah udah menjabat sebagai presiden. Tapi, Kahiyang enggak menggambil jalan pintas dengan memanfaatkan nama besarnya.

Meski akhirnya gagal, Kahiyang enggak putus asa dan memutuskan untuk meneruskan pendidikan S2 Manajemen dan Bisnis di IPB, Bogor pada tahun 2015. Salut!

Anak first lady Perancis, Brigitte Macron, dari pernikahan pertamanya ini cocok banget dijadikan panutan, girls.

Ibu dua orang anak ini adalah seorang pengacara sukses yang punya pengalaman bekerja untuk banyak kasus penipuan dan pembunuhan.