Agar Rambut Bergelombang Tahan Lama Tanpa Hair Spray, Ikuti 7 Tips Ini!

By Marcella Oktania, Sabtu, 23 Desember 2017 | 02:45 WIB
plus.google.com (Marcella Oktania)

Sudah bukan rahasia lagi kalau hair spray bisa menahan rambut bergelombang kita seharian biar tetap kece. Tapi, bahan kimia yang ada pada hair spray bisa membuat rambut jadi cepat rusak dan masalah rambut yang lain. 

Kita tetap bisa membuat rambut bergelombang kita tahan lama, lho tanpa hair spray. Yuk intip 7 tipsnya berikut ini!

(Baca juga: 7 Produk Perawatan Rambut Berbahan Santan untuk Rambut Sehat & Lembap)

Karena enggak pakai hair spray, rambut kita bakalan lebih cepat kembali ke bentuk semula. Makanya, lebih baik gunakan curling iron yang kecil dan buat rambut kita bergelombang lebih ketat biar tahan lama.

Begitu selesai meng-curling, langsung jepit rambut kita. Ini bakal menahan rambut kita sampai kita selesai meng-curling semua rambut. Lepas jepit rambut begitu kita ingin keluar rumah aja, ya.

(Baca juga: 3 Tips Mudah Merawat Rambut dari Hairstylist Kendall Jenner)

Ternyata, rambut kita yang belum dicuci bisa lebih lama menahan rambut bergelombang, lho! Coba lewatkan keramas 1-2 hari dan curling rambut kita, dijamin hasilnya bakal lebih tahan lama. Kalau enggak tahan, kita bisa keramas semalam sebelumnya dan meng-curling rambut pada pagi harinya.

Percaya atau enggak, metode natural untuk membuat rambut bergelombang lebih efektif menjaga rambut kita seharian tanpa terurai. Ada banyak metode yang bisa kita gunakan, entah itu pakai headband, kaos kaki, ataupun mengepangnya. Temukan metode yang cocok buat kita, ya.