5 Alasan Karakter Nam Se Hee dari Drama Korea 'Because This is My First Life' Bikin Kita Jatuh Cinta

By Debora Gracia, Rabu, 8 November 2017 | 23:45 WIB
Cuek tapi bikin baper! (Debora Gracia)

Biasanya saat nonton drama Korea, karakter cowok yang romantis, lemah lembut, dan charming bakalan bikin jatuh cinta. Tapi rasanya beda saat kita nonton drama Korea Because This is My First Life. Karakter cowok utamanya Nam Se Hee, yang diperankan oleh Lee Min Ki bakal bikin hati kita meleleh lewat sifatnya yang cuek tapi perhatian.

Drama ini menceritakan kisah Nam Se Hee dan Yoon Ji Ho (Jung So Min) yang menikah bukan karena cinta tapi memberikan keuntungan antara pemilik dan penyewa tempat tinggal. Tapi seiring berjalannya waktu, Ji Ho baru menyadari ia jatuh cinta dengan Se Hee. Ini 5 alasan Nam Se Hee di drama Because This is My First Life bikin kita jatuh cinta.

Nam Se Hee ini punya karakter yang unik banget. Dari awal drama, dia digambarkan orang yang datar banget dan kayak enggak punya ekspresi. Buat dia, hanya dua hal yang penting dalam hidupnya, yaitu melunasi utang apartemen dan kucing kesayangannya. Selebihnya, ia enggak peduli. Bahkan ia menunjukkan sifat cuek pada orangtua atau teman-teman sekantornya sendiri. Semua berubah saat Yoon Ji Ho hadir sebagai orang yang ikut menyewa apartemennya. Kehidupan Se Hee pun enggak sama lagi.

Se Hee punya pemikiran yang logis banget, dia selalu berpikir bahwa suatu kejadian ada sebab dan akibatnya. Dia juga punya pemikiran yang panjang, tentunya hanya untuk hidupnya. Hal ini juga yang bikin Ji Ho tersinggung dengan Se Hee dan menganggap Se Hee enggak punya perasaan. Anehnya, sifat Se Hee ini justru bikin penonton makin gemas!

(Baca juga: 7 Karakter Cowok Cuek Tapi Peduli (Tsundere) di Drama Korea Ini Dijamin Bikin Baper)

Saat menikah dengan Ji Ho, Se Hee berjanji pada ibunya Ji Hoo, ia enggak akan menghalangi keinginan Ji Ho untuk jadi penulis. Ia enggak pengin jadi beban untuk Ji Ho. Hal ini bikin ibunya Ji Ho jadi respek sama Se Hee, meskipun dia enggak tahu kalau pernikahan Se Hee dan Ji Ho hanya sebatas kontrak.

Dari sini bisa kita lihat, di balik sifatnya yang super cuek, Se Hee ternyata juga memikirkan perasaan orang lain. Bahkan untuk Ji Ho yang hanya jadi penyewa tempat tinggalnya.

(Baca juga: 8 Momen di Drama Korea 'Because This is My First Life' yang Pernah Kita Alami di Kehidupan Nyata)