10 Seleb Indonesia yang Pernah Mengisi Soundtrack Filmnya Sendiri. Mana Favoritmu?

By Debora Gracia, Rabu, 10 Januari 2018 | 07:00 WIB
Mana yang jadi favoritmu? (Debora Gracia)

Soundtrack dalam sebuah film adalah komponen yang penting, karena sebuah musik dan lagu mampu menghidupkan cerita dalam film lalu disampaikan kepada penonton. Aktor yang memainkan film pun bisa ikut mengisi soundtrack filmnya sendiri. Meski enggak dikenal sebagai penyanyi, tapi suara mereka enggak kalah merdu. Ini 10 seleb Indonesia yang pernah mengisi soundtrack filmnya sendiri. Mana yang jadi favoritmu?

Julie Estelle menunjukkan bakat menyanyinya lewat film Surat dari Praha. Ia menyanyikan lagu berjudul Nyali Terakhir, yang sebelumnya dipopulerkan oleh Glenn Fredly. Enggak hanya nyanyi, Julie juga bermain piano dalam lagu ini. Keren!

Film Sweet 20 diadaptasi dari film Korea, Miss Granny. Di film ini, Tatjana hampir mengisi sebagian besar lagu soundtrack, antara lain Selayang Pandang, Meraih Asa, Payung Fantasi, Bing, dan Layu Sebelum Berkembang. Meski awalnya Tatjana mengaku sulit menyanyikan lagu lawas, tapi hasilnya enggak mengecewakan.

Ini Kisah Tiga Dara adalah film bergenre drama musikal, sehingga Tara Basro untuk pertama kalinya mengisi soundtrack dari film yang dimainkannya sendiri. Ada lagu yang nyanyi bareng Shanty Paredes dan Tatjana Akman, tapi ada juga lagu yang ia nyanyikan sendiri berjudul Nomor Dua.

(Baca juga: 5 Film Indonesia yang Menceritakan Karakter Cewek Keren dan Bisa Kita Tiru!)

Vino G. Bastian enggak punya pengalaman bernyanyi, jadi ketika ia mengisi soundtrack film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1, ia merasa kesulitan. Bahkan menurutnya, butuh waktu berjam-jam sampai menemukan suara yang pas untuk lagunya.

Selain jadi aktor, Dimas Anggara punya band bernama Barris. Untuk pertama kalinya, Dimas mengisi soundtrack film yang dibintanginya, Promise, dengan judul Masih Milikmu. Lagu ini menggambarkan karakternya sebagai Rahman di film tersebut.