Bikin Rambut Tipis Kita Jadi Lebih Tebal dengan 7 Bahan Alami Ini!

By Marcella Oktania, Selasa, 21 November 2017 | 07:00 WIB
Bikin Rambut Tipis Kita Jadi Lebih Tebal dengan 7 Bahan Alami Ini! (Marcella Oktania)

Siapa sih yang enggak pengin punya rambut tebal? Rambut tebal bikin rambut kita terlihat lebih sehat dan menawan. Makanya, buat kita yang punya rambut tipis, apalagi yang gampang rontok, punya rambut tebal tinggal impian aja, deh.

Enggak perlu sedih buat kita yang punya rambut tipis. Kita bisa memakai 7 bahan alami berikut ini untuk menebalkan rambut kita, lho!

(Baca juga: 7 Produk Perawatan Rambut Berbahan Santan untuk Rambut Sehat & Lembap)

Buah satu ini enggak hanya bagus untuk wajah kita, tetapi untuk kesuburan rambut. Ini karena alpukat kaya akan vitamin E yang bagus untuk kesehatan rambut kita.

Campurkan buah alpukat dan pisang yang sudah dihaluskan dengan minyak zaitun untuk menyatukannya. Aplikasikan ke kulit kepala sambil dipijat dan sebarkan hingga ke ujung rambut. Diamkan selama 30 menit dan bilas rambut kita, diikuti dengan keramas seperti biasa, ya. Cara ini hanya bisa dilakukan 1 kali seminggu aja, girls.

Kaya akan kandungan vitamin B2 dan antioksidan, apel bisa membantu pertumbuhan rambut dan menembalkannya juga, lho.

Cara mudah memakai apel untuk menebalkan rambut adalah dengan memblender 1 buah apel hingga halus. Setelah itu, aplikasikan ke kulit kepala hingga ujung rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit agar meresap sempurna dan bilas dengan sampoan. Gunakan cara ini 1 kali seminggu, ya.

(Baca juga: 3 Tips Mudah Merawat Rambut dari Hairstylist Kendall Jenner)

Daun serai dikenal sebagai antimikroba yang bikin rambut kita jadi kuat, sehat, dan cepat panjang, lho. Belum lagi, rambut kita bakalan cepat tebal karena daun serai ampuh banget mencegah kerontokan.