6 Kesalahan yang Sering Kita Lakukan Saat Menyamarkan Mata Panda

By Marcella Oktania, Rabu, 20 Desember 2017 | 04:45 WIB
Bukannya tertutupi, mata panda kita malah makin terlihat kalau membuat kesalahan ini, lho! (Marcella Oktania)

Concealer adalah jenis makeup yang pasti kita miliki karena salah satu fungsinya adalah menyamarkan mata panda kita. Sayangnya, beberapa dari kita ternyata melakukan kesalahan fatal yang membuat concealer jadi enggak punya fungsi yang signifikan. Yuk ketahui 6 kesalahan fatal yang sering kita lakukan saat menyamarkan mata panda kita!

(Baca juga: 9 Hal yang Tanpa Kita Sadari Menyebabkan Lingkaran Hitam di Mata Muncul)

Pelembap aja enggak cukup untuk bagian bawah mata kita, lho. Ini karena bagian bawah mata kita enggak memproduksi minyak dan membutuhkan sesuatu yang lebih ringan untuk diserap. Makanya, kita butuh memakai eye cream sebelum menutupi mata panda kita dengan concealer agar kelembapan tetap terjaga.

Setelah mengaplikasikan eye cream, langkah selanjutnya adalah menyelesaikan makeup kita, nih. Concealer lebih baik dipakai belakangan sebelum bedak. Fungsinya biar kita enggak perlu memakai terlalu banyak concealer dan sekaligus menyamarkan eyeshadow yang jatuh dari kelopak mata kita.

(Baca juga: Mudah! DIY Eye Cream Minyak Kelapa untuk Menyamarkan Mata Panda Kita)

Girls, pemakaian foundation di bawah mata bukannya enggak boleh, tapi adalah langkah yang enggak perlu dilakukan. Foundation hanya menambah layer yang sebenarnya enggak penting buat menutupi mata panda kita.

Memang sih fungsi concealer adalah untuk menyamarkan noda hitam di bawah mata biar terlihat cerah kembali. Tapi, bukan berarti kita harus memakai concealer dengan warna yang terlalu terang.

Bahkan, warna concealer yang gelap walaupun kita berkulit terang ternyata bisa efektif menutupi mata panda kita. Bereksperimen dengan warna concealer bisa jadi jawabannya karena setiap orang punya warna kulit yang berbeda-beda.