Yuk Pakai 8 Bahan Alami Ini untuk Mencegah Rambut Patah!

By Marcella Oktania, Rabu, 20 Desember 2017 | 03:00 WIB
Kita enggak perlu khawatir lagi tentang masalah rambut yang gampang patah! (Marcella Oktania)

Pengin punya rambut panjang tapi enggak bisa karena rambut kita gampang patah? Enggak perlu khawatir, girls! Kita bisa mengatasinya dengan bahan alami yang mudah ditemukan, lho. Yuk pakai 8 bahan alami ini untuk mencegah rambut biar enggak patah lagi!

(Baca juga: Bikin Rambut Tipis Kita Jadi Lebih Tebal dengan 7 Bahan Alami Ini!)

Bawang putih ternyata bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut, lho. Selain itu, bikin rambut jadi kuat, halus, dan lembap.

Kupas dan blender 10 siung bawang putih hingga menjadi pasta. Tambahkan 4 sdm minyak zaitun dan blender kembali hingga tercampur rata. Saring dan ambil sarinya untuk diaplikasikan ke kulit kepala dan rambut kita.

Bungkus rambut kita dengan handuk hangat dan biarkan selama 20 menit sebelum kita keramas seperti biasa. Coba lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu biar rambut enggak mudah patah.

Cuka apel bagus banget menyeimbangkan produksi minyak di kulit kepala kita. Selain itu, bisa juga membantu menguatkan rambut dan menyehatkan, jadi enggak gampang patah.

Campurkan 2 sdm cuka apel dan 2 cup air hangat. Keramas seperti biasa terlebih dahulu. Setelah selesai membilas rambut dari conditioner, barulah bilas rambut kita dengan campuran cuka apel. Jangan bilas rambut kita dengan air biasa lagi dan langsung keringkan rambut. Hanya gunakan cara ini 1-2 kali setiap bulan, ya.

(Baca juga: Agar Rambut Bergelombang Tahan Lama Tanpa Hair Spray, Ikuti 7 Tips Ini!)

Jus bawang bombai ternyata bisa menyehatkan, menguatkan, dan melembutkan rambut kita karena tingginya kandungan sulfur.