10 Kakak Adik di Drama Korea yang Bisa Kita Jadikan Panutan. Sibling Goals!

By Indah Permata Sari, Rabu, 2 Mei 2018 | 07:40 WIB
10 Kakak Adik di Drama Korea yang Bisa Kita Jadikan Panutan. Sibling Goals Banget! (Indah Permata Sari)

Sedekat-dekatnya kita sama sahabat, tentu orang pertama yang pasti selalu akan ada di samping kita adalah keluarga sendiri. Walau kadang berantem karena masalah sepele, kita enggak bisa membenci dan melupakan saudara kita. Ada banyak drama Korea yang mengambil cerita tentang kehidupan kakak adik yang kalau kita tonton bisa kita jadikan panutan. Ini 10 kakak adik di drama Korea yang bisa kita jadikan panutan. Sibling Goals!

Baek In Ha (Lee Sung Kyung) dan Baek In ho (Seo Kang Joon) adalah kembar beda jenis yang mereka sering banget berantem tapi selalu saling menyayangi satu sama lain. Tempramen Baek In Ha memang agak sedikit tidak terkendali, karena itu Baek In Ho selalu menjaganya dan menyelesaikan semua masalah yang dibuat oleh Baek In Ha. Di akhir drama akhirnya Baek In Ha bisa mulai mengurangi rasa egonya dan jadi sangat akur dengan Baek In Ho.

Sung Hae Sung (Yoo Jin Goo) sangat menyayangi keempat adiknya dan selalu mendahulukan kepentingan adiknya di atas kepentingan pribadinya. Setelah Hae Sung meninggal, keempat adiknya menjadi tidak akur dan menjalani kehidupan mereka masing-masing. Sebuah keajaiban datang dan membuat Hae Sung bisa hidup kembali! Melalui kesempatan ini dia ingin membuat keempat adiknya bisa akur kembali.

Sung Duk Sun (Hyeri ‘Girls Day’) dan Sung Bo Ra (Ryu Hye Young) dari kecil hingga dewasa sering banget berantem. Kalau mereka sudah bertemu, hal kecil pun bisa menjadi masalah yang besar. Tapi di balik itu, mereka berdua adalah kakak adik perempuan yang sangat saling menyayangi. Saat Bo Ra ikut ujian dan tinggal di rumah kos jauh dari rumah mereka, Duk Sun menangis karena melihat kondisi kamar Bo Ra yang sangat kecil. Lalu saat Bo Ra menikah, Duk Sun pun menangis terharu.

Do Bong Soon (Park Bo Young) dan Do Bong Ki (Ahn Woo Yeon) adalah kembar beda jenis yang selalu akur. Karena Do Bong Soon memiliki kekuatan yang istimewa, jadi Do Bong Soon sering melindungi Do Bong Ki. Do Bong Ki juga selalu mengkhawatirkan Do Bong Soon karena kekuatannya, karena Do Bong Ki tetap merasa walaupun saudara kembarnya kuat, tapi dia tetap seorang cewek. Do Bong Ki juga tahu persis kalau Do Bong Soon memiliki rasa suka terhadap sahabatnya.

(Baca juga : )

No Eul (Suzy) adalah kakak dari No Jik (Lee Seo Won) dan mereka sangat saling menyayangi serta saling menjaga. Terutama No Jik yang sangat sayang sama kakaknya karena dia merasa kakaknya banyak melewati cobaan yang berat dan dia tahu persis seperti apa perjuangan kakaknya. No Eul juga menginginkan yang terbaik untuk adiknya, dia rela kerja keras demi adiknya yang masih sekolah. Sweet banget!