10 ‘Fake Sibling’ di Drama Korea yang Kasih Sayangnya Seperti Saudara Kandung. Sweet Banget!

By Indah Permata Sari, Selasa, 3 April 2018 | 12:45 WIB
10 ‘Fake Sibling’ di Drama Korea yang Rasa Kasih Sayangnya Sama Seperti Saudara Sesungguhnya. Sweet Banget! (Indah Permata Sari)

Girls, pasti sulit menganggap orang lain seperti layaknya keluarga sendiri. Mungkin kita pernah melihat seseorang yang dengan perjuangannya bisa menyayangi orang lain dan menganggapnya seperti saudara kandung, atau mungkin kita sendiri mengalaminya?

Di drama Korea, ada juga cerita yang menggambarkan dua orang atau lebih yang enggak bersaudara tapi mereka tetap saling menyayangi yang bikin orang lain enggak sadar kalau mereka enggak bersaudara.

Ini 10 ‘fake sibling’ di drama Korea yang kasih sayangnya sama saudara kandung. Sweet banget!

Sung Hae Sung (Yoo Jin Goo) memilik empat orang adik yang sebenarnya mereka bukan saudara kandung asli dari ayah dan ibu yang sama. Tapi mereka semua tinggal bersama nenek mereka dan saling menyayangi walaupun keadaan ekonomi mereka tidaklah lebih dari cukup. Hae Sung menganggap semua adiknya adalah seperti adik kandungnya sendiri dan rela berkorban demi mereka.

Jung Jae Yi (Lee Je Yoon) sebenarnya bukan kakak kandung dari Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) melainkan mereka sesungguhnya adalah sepupu. Jung Young tinggal bersama bibinya karena ibunya pergi meninggalkannya. Tapi Jae Yi menyayangi Joon Hyung layaknya adiknya sendiri, dan Joon Hyung pun sudah dianggap seperti bagian keluarga inti dari orang tua Jae Yi.

Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum) mengira kalau dia adalah saudara kembar beda jenis dari Oh Ri On (Park Seo Joon). Padahal aslinya mereka bukanlah saudara kembar karena Ri Jin tinggal bersama keluarga Ri On. Ri On tahu kalau dia dan Ri Jin bukan saudara kembar, dan mulai memiliki rasa suka terhadap Ri Jin. Tapi pada akhirnya mereka tetap menyayangi seperti keluarga sesungguhnya.

(Baca juga :)

Yeon Hee (Kim Sae Ron) mengira kalau Poong Yeon (Kwak Si Yang) adalah kakak kandungnya yang sangat perhatian kepadanya. Poong Yeon tahu kalau dia bukan kakak kandung Yeon Hee dan dia suka sama Yoon Hee. Namun Yoon Hee hanya menganggap Poong Yeon sebagai kakanya, enggak lebih dari itu walaupun pada akhirnya dia juga mengetahui kalau mereka berdua bukanlah saudara kandung.