15 Solusi Desain yang Simpel Tapi Bisa Mempermudah Hidup Manusia. Sudah Pernah Lihat?

By Indah Permata Sari, Minggu, 22 April 2018 | 03:02 WIB
15 Solusi Desain yang Simple tapi Solutif Banget Hasilnya. Kamu Pernah Lihat? (Indah Permata Sari)

Terkadang permasalahan kecil yang kita alami sehari-hari enggak pernah kita temukan solusi yang mudahnya. Tapi sebenarnya, ada juga solusi sederhana yang bsia kita terapkan untuk masalah yang enggak kita anggap besar tapi cukup meribetkan kita. Dilansir dari laman brightside.me, ini 15 solusi desain yang simple tapi hasilnya bisa mempermudah kehidupan manusia. Kamu sudah pernah lihat?

Melihat gambar ini pertama kali, awalnya kita mungkin mikir kenapa tombol pencet untuk membuka pintu lift jauh banget dari pintunya. Tapi makna sebenarnya, jadi kita pencet tombolnya di sini maka jarak yang kita tembuh dari tombol ke pintu lift tepat waktu dengan akan terbukanya pintu lift. Enggak kepikiran kan, girls? hi-hi.

Jadi ada sebuah mini remote control di restoran yang bisa membantu kita untuk memanggil waiter, minta bill dan juga meminta membersihkan meja kita tanpa berteriak memanggil pelayan. Cukup dengan memencet tombolnya aja sesuai dengan simbolnya.

Saat kita lagi pergi ke restoran, pengin kasih uang tip ke palayannya namun kita enggak bawa uang tunai dan hanya membawa kartu saja. Kita bisa pakai alat ini buat kasih uang tip dengan kartu kita tanpa perlu ribet cari uang tunai. Asalkan kita teliti saja berapa jumlah uang yang ingin kita berikan, ya.

Masalah kita setiap hari ini akhirnya terpecahkan! Kita suka bingung bawa saus dari rumah karena lagi keabisan yang kemasan sachet . Kalau pakai tempat makan ini, kita bisa langsung memasukkan saus ke tempat makannya karena ada bagian kecil untuk sausnya. Jadi lebih mudah banget!

Setiap fitting room pasti punya gantungan untuk baju, tapi kalau gantungannya dibedakan dengan nama ‘Pasti’ dan ‘Mungkin’ maka akan memudahkan kita dalam memilih baju!