Ikuti 7 Tips Mudah dan Alami Ini Biar T-zone Kita Bebas Minyak!

By Marcella Oktania, Rabu, 15 November 2017 | 10:15 WIB
bebeautiful.com (Marcella Oktania)

Apapun jenis kulit kita, terkadang bagian t-zone bisa berminyak. Apalagi kalau kita punya jenis kulit berminyak dan kombinasi, biasanya bagian t-zone sangat parah berminyaknya. Belum lagi ada kotoran yang menumpuk yang akhirnya menjadi komedo. 

Tenang, girls. Ternyata ada cara mudah dan alami untuk mengurangi minyak berlebih pada bagian t-zone, lho. Yuk ikuti 7 tips mudah dan alami ini!

(Baca juga: Yuk Intip Rahasia Kecantikan Alami dari 7 Negara Ini, Bisa Ditiru!)

Gunakan pembersih wajah yang cocok untuk jenis kulit kita, terutama yang dapat menyeimbangkan pH kulit. Kita juga bisa mencuci wajah dengan air biasa 3-4 kali sehari agar minyak di bagian t-zone bisa berkurang. 

Lemon, jeruk nipis, atau jeruk bisa kita gunakan sebagai toner alami yang bisa mengontrol minyak pada bagian t-zone kita, nih. Caranya, gunakan kapas saat mengaplikasikan sari lemon, jeruk nipis, atau jeruk pada wajah selama 1 menit. 

Kita juga bisa menggunakan toner dari air mawar lho, lho. Teteskan pada kapas, usapkan secara merata pada wajah kita, dan diamkan selama 10 menit sebelum membilas dengan air hangat.

(Baca juga:  Yuk Samarkan Noda Hitam di Wajah dengan 7 Bahan Alami Ini!)

Bagian t-zone bakal lebih berminyak kalau cuaca sedang panas. Makanya, kita butuh face mist untuk menyegarkan kembali wajah kita, nih.