10 Tipe Orangtua Ala Drama Korea. Tipe Mana yang Paling Mirip Orangtua Kamu?

By Indah Permata Sari, Kamis, 7 Desember 2017 | 07:14 WIB
10 Tipe Orang Tua Ala Drama Korea. Tipe Mana yang Paling Mirip Orang Tuamu? (Indah Permata Sari)

Rasa sayang orangtua terhadap anaknya enggak akan pernah bisa terukur karena mereka selalu ikhlas dan tulus menyayangi buah hati mereka. Pasti tipe orangtua memang berbeda dan cara penyampaian ungkapan sayangnya pun juga berbeda. Ini dia 10 tipe orangtua ala drama Korea, tipe mana yang paling mirip dengan orangtuamu?

Ayah dan ibu dari Lee Hyun Soo (Seo Hyun Jin) selalu menunjukkan lovey dovey mereka seperti layaknya pengantin baru. Setiap hari mereka selalu terlihat jelas saling mencintai dan bahkan terkadang membuat anaknya iri. Mereka selalu menunjukkan kalau dunia ini hanya milik mereka berdua aja, hi-hi. Kalau punya orangtua seperti ini pasti kita jadi ikutan bahagia karena melihat orangtua kita bahagia terus.

Ibu dari Jung Ye Eun (Han Seung Yeon) sangat perfeksionis. Dia enggak mau putrinya bergaul dengan orang yang enggak dia suka dan pengin putrinya selalu terlihat anggun di hadapan keluarga besarnya. Bahkan ibunya juga menutupi fakta kalau Ye Eun adalah korban dari sikap kasar mantan pacar Ye Eun dari keluarga besarnya. Ye Eun akhirnya berontak karen dia enggak mau lagi terlalu dikekang oleh ibunya.

(Baca juga : )

Ibu dari Nam Hong Joo (Bae Suzy) senang banget masak dan selalu mengajak orang lain untuk bisa mencoba masakannya. Setiap pagi, ibunya selalu bikin sarapan yang enggak biasa seperti makanan besar untuk makan malam. Ibunya sampai selalu mengundang Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) beserta adiknya, dan juga Han Woo Tak (Jung Hae In) untuk sarapan di rumahnya setiap hari. Kalau ibu kamu di rumah selalu bikin sarapan enggak girls?

Ayah dari Sa Jin Jin (Han Ye Seul) adalah tipe ayah yang cuek dan juga gengsian. Sebenarnya dia pengin juga bisa akrab banget sama anak-anaknya dan juga istrinya, tapi dia terlalu gengsi untuk menunjukkannya. Tapi sebenarnya kalau didekati, dia pasti jadi nyaman untuk menunjukkan rasa sayangnya.

Orangtua Oh Hae Young (Seo Hyun Jin) menunjukkan ke kita kalau karakter yang beda jauh ternyata bisa membuat hubungan awet hingga menikah. Ibu dari Oh Hae Young itu galak banget sedangkan ayahnya pendiam dan jadi banyak menuruti perkataan istrinya. Tapi mereka berdua perpaduan yang cocok banget dan menunjukkan suami istri yang bahagia.