Hati-hati! 8 Fashion Item Ini Ternyata Bikin Badan Terlihat Lebih Lebar & Berisi

By Marcella Oktania, Sabtu, 18 November 2017 | 12:45 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Sebagai cewek, kita pengin terlihat ramping dan kece setiap kali pergi ke luar rumah. Tapi tanpa kita sadari, ada beberapa fashion item tertentu yang kita pakai malah membuat tampilan kita jadi lebih lebar dan berisi, lho. Ini bisa terjadi karena kita enggak bisa mix and match dengan tepat atau memang enggak sesuai dengan bentuk tubuh kita. Makanya, yuk ketahui lebih lanjut 8 fashion item ini yang bisa bikin kita terlihat lebih lebar dan berisi!

(Baca juga: Hindari 7 Kesalahan Packing Baju yang Masih Sering Kita Lakukan)

Pakaian super ketat bukannya membuat tampilan kita jadi lebih ramping, malah tampak lebih lebar, lho. Ini karena pakaian yang ketat malah menunjukkan semua bagian, dari yang berlemak hingga yang enggak.

Makanya, lemak berlebih pada tubuh kita bakal lebih terlihat dengan pakaian yang ketat. Pastikan atasan yang kita pakai pas di tubuh dan enggak begitu ketat.

Bentuk pakaian dengan leher yang dibuat melebar seperti perahu secara enggak langsung membuat penampilan kita jadi lebih lebar, lho. Untuk menyiasati ini, lebih baik pilih v-neck daripada boat neckline, ya.

(Baca juga: Hindari 7 Kesalahan Berpakaian Ini Supaya Tubuh Enggak Terlihat Bantet!)

Printed pants dengan detail yang besar dengan warna yang terang membuat kita tampak lebih berisi, lho. Apalagi kalau printed pants kita punya detail horizontal yang secara enggak langsung membuat tampilan kita lebih lebar. Tapi, buat kita yang suka memakai printed pants, pastikan untuk memilih detail yang kecil dan vertikal, dengan warna yang enggak begitu bold. 

Celana dengan panjang 3/4 sempat jadi tren pada tahun 90'an. Sayangnya, celana dengan panjang nanggung begini malah bikin kaki kita terlihat lebih berisi dan pendek, lho.