Begini Cara Memilih Penjepit Bulu Mata & Cara Tepat Menggunakannya!

By Marcella Oktania, Minggu, 19 November 2017 | 12:30 WIB
stylecaster.com (Marcella Oktania)

Penjepit bulu mata jadi salah satu alat paling penting buat kita yang pengin punya bulu mata lentik. Tapi, kita sering melewatkannya karena takut menjeit kelopak mata kita. Padahal, penjepit bulu mata bisa mengubah tampilan mata kita jadi lebih menarik, lho.

Nah, ada baiknya kita ketahui dulu penjepit bulu mata seperti apa yang kita butuhkan. Pertama, sebenarnya enggak ada perbedaan yang signifikan antara penjepit bulu mata yang mahal dan murah, kecuali bentuknya.

Ada beberapa bentuk yang memang disesuaikan dengan bentuk mata tertentu agar semua bulu mata kita terjepit secara bersamaan. Ini bisa kita ketahui dengan mencobanya terlebih dahulu. Kita juga bisa berhemat apabila kita membeli penjepit bulu mata yang sudah dilengkapi dengan karet pengganti.

(Baca juga: Miliki Bulu Mata Lentik & Tebal dengan 6 Bahan Alami Ini)

Setelah tahu bagaimana memilih penjepit bulu mata sesuai kebutuhan, ada baiknya kita juga menyiapkan bulu mata terlebih dahulu sebelum menjepitnya. Hal paling utama adalah menjaga kebersihannya, yaitu dengan menghapus makeup mata secara baik, benar, dan lembut setiap harinya.

Cara lainnya adalah melembapkan bulu mata kita. Kita bisa menggunakan serum bulu mata yang dijual di pasaran atau menggunakan minyak zaitun setiap malam sebelum tidur atau 10 menit sebelum menjepitnya.

Alat dan bulu mata kita sudah siap, waktunya kita menyimak langkah-langkah yang baik dan benar saat menjepit bulu mata kita!

(Baca juga: Simpel! 5 Tips Melentikkan Bulu Mata Tanpa Alat Penjepit Bulu Mata)

(Baca juga: 7 Hal yang Perlu Kita Tahu Sebelum Memutuskan untuk Extension Bulu Mata)