12 Masalah yang Sering Dialami Cewek Introvert Sehari-hari. Pernah Mengalaminya?

By Indah Permata Sari, Selasa, 21 November 2017 | 12:15 WIB
12 Masalah Introvert yang Sering Dialami Sehari-hari. Kamu Pernah Mengalaminya? (Indah Permata Sari)

Menjadi Introvert sesungguhnya ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Karena sulit mengungkapkan perasaannya, introvert jadi sulit juga memiliki kehidupan yang mulus terutama dalam kegiatan sehari-hari. Ada saja hal yang menjadi kendala baginya. Menurut channel Youtube Psych2Go, ini 12 masalah ontrovert yang sering dialami sehari-hari. Kamu pernah mengalaminya?

Dalam bersosialisasi, introvert pasti sering diminta untuk enggak merasa malu. Memang ini adalah ungkapan yang baik dan positif tapi sesungguhnya enggak ada yang salah dengan merasa malu kan? Bagi introvert, merasa malu bukan hal yang harus dia hindari, melainkan memang seperti itulah dia.

Hal ini akan menjadi masalah buat introvert. Dia akan banyak menghabiskan waktu hanya untuk membuat draft, revisi, dan juga mengeditnya sendirian sebelum dia merasa nyaman dan yakin untuk mengklik tombol send.

Mengobrol face to face dengan orang lain sangat mengkhawatirkan introvert. Saat mengobrol langsung, dia hanya memiliki sedikit waktu untuk berpikir tentang ucapannya dan sangat khawatir akan salah ucap atau melakukan kesalahan dalam berbicara. Bahkan saat orang lain merasa baik-baik saja, introvert bakal over thinking banget.

(Baca juga : )

Misalnya, introvert benar-benar melakukan kesalahan saat mengobrol langsung, dia akan sangat merasa bersalah dan memikirkannya sepanjang hari. Padahal, bagi orang yang dia ajak ngobrol itu bukan masalah yang besar dan sudah bisa memakluminya.

Kalimat ‘Akan ada perkumpulan dan seluruh mahasiswa kampus wajib datang’ atau ‘Akan ada reuni SMA bentar lagi’ adalah kalimat yang sangat ditakuti oleh introvert. Jumah orang yang akan hadir sangat mempengaruhi introvert dalam memutuskan dia ikut atau enggak.