Yuk Ikuti 7 Tips Mudah Memakai Blazer Biar Enggak Terlihat Tua!

By Marcella Oktania, Selasa, 21 November 2017 | 10:00 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Blazer memang identik dengan fashion item formal dan biasanya membuat tampilan kita jadi jauh lebih tua. Eits, tapi kita bisa, lho tetap terlihat kece dan muda dengan menggunakan blazer, asalkan dipadukan dengan fashion item yang tepat. Penasaran bagaimana caranya? Yuk ikuti 7 tips berikut ini!

(Baca juga: Hati-hati! 8 Fashion Item Ini Ternyata Bikin Badan Terlihat Lebih Lebar & Berisi)

Jangan gunakan warna-warna blazer pada umumnya, seperti hitam atau biru. Kita bisa coba gunakan warna abu-abu atau warna cerah lainnya agar tampilan kita jadi enggak begitu formal dan kuno.

Kalaupun masih pengin menggunakan warna blazer yang umum, coba cari yang bermotif atau ada aksen tertentu, misalnya floral. Blazer dengan studded juga bisa, lho.

(Baca juga: Hindari 7 Kesalahan Packing Baju yang Masih Sering Kita Lakukan)

Biar enggak terlihat tua, jangan gunakan dalaman tanktop, kemeja, atau kaos berwarna gelap. Lebih baik, gunakan kaos berwarna cerah atau bermotif sebagai pengganti dalaman kita yang membosankan.

Merasa celana kain dan rok terlalu formal kalau dipasangkan dengan blazer? Itu tandanya kita butuh jeans! Karena sifat jeans yang kasual, otomatis tampilan kita juga bakalan lebih cheerful.

(Baca juga: 3 Langkah Mudah Mengembalikan Baju yang Menyusut ke Ukuran Semula)