7 Film Indonesia yang Bercerita Tentang Cinta Pertama. Mana Favorit Kamu?

By Debora Gracia, Rabu, 31 Januari 2018 | 14:15 WIB
Cinta pertama yang tak terlupakan! (Debora Gracia)

Cinta pertama memang sulit untuk dilupakan. Kali pertama ketika kita suka dengan seseorang, kali pertama kita merasa benar-benar disayangi. Tapi, kadang cinta pertama enggak selalu bisa bertahan selamanya. Atau sebaliknya, cinta pertama bisa jadi cinta sejati. Seperti yang digambarkan dalam 7 film Indonesia ini. Mana yang jadi favorit kamu?

Film yang mengangkat tentang kisah kasih di sekolah ini masih diminati. Dear Nathan menceritakan tentang kisah cinta Salma si murid baru dengan Nathan cowok tengil yang hobi berkelahi. Dalam film ini, Nathan terang-terangan mengejar cinta Salma. Salma yang baru mengenal cinta pertama kali lewat hubungannya dengan Nathan harus mengalami masa-masa galau. Kisah kamu sama enggak kayak si Salma dan Nathan ini?

Kisah Lala dan Yudhis ini rumit. Berawal dari kisah mereka yang adem-ayem, tiba-tiba menjadi runyam karena sifat posesif Yudhis yang baru ketahuan. Semakin rumit karena Yudhis adalah cinta pertama Lala. Film ini membuktikan sikap posesif berlebihan enggak baik, lho.

(Baca juga: 5 Alasan Kita Sulit Melupakan Cinta Pertama. Kamu Setuju?)

Galih dan Ratna dua anak SMA yang saling jatuh cinta ini menjalankan kisah cinta pertamanya. Galih yang introvert menjatuhkan hatinya pada Ratna murid baru yang pintar dan berbakat. Kisah mereka romantis dan pasti bikin baper! Pengin kisahnya kayak gitu juga nggak kisah cinta pertama yang indah dan akan selalu dikenang?

(Baca juga: 5 Film Indonesia Ini Membuktikan Cinta Memang Tak Harus Memiliki. Awas Jadi Baper!)

Kisah cinta yang berawal dari benci, itu lah yang dialami Anggia dan Alvaro. Tapi kalau dikulik lebih dalam, film ini juga menceritakan kisah cinta pertama, antara Alex dan Anggia, Alvaro dan Athala. Film ini bisa membuktikan kalau cinta pertama bukan berarti harus selamanya, girls.