Stres dan 7 Penyebab Bau Kaki Lainnya yang Harus Kita Tahu

By Marcella Oktania, Jumat, 24 November 2017 | 12:00 WIB
ebestproduct.com (Marcella Oktania)

Punya kaki yang bau memang bikin kita jadi enggak pede. Kita juga jadi suka bingung pakai sepatu yang seperti apa supaya baunya enggak ke mana-mana.

Tapi, bisa jadi kaki kita bau karena kebiasaan kita sendiri, lho. Nah biar kita enggak bingung, cari tahu penyebab bau kaki yang kita alami!

(Baca juga: Contek 8 Tips Kecantikan Model Victoria Secret Biar Selalu Tampil Flawless)

Karena kesibukan yang terlalu banyak, kita akhirnya mengorbankan waktu mandi kita. Sayangnya, kebiasaan ini malah membuat enggak hanya kaki kita yang bau, tetapi badan kita, lho. Bagaimanapun, kita pasti berkeringat saat melakukan aktivitas, apalagi ditambah cuaca yang panas. Makanya, usahakan minimal mandi sehari sekali, ya.

Merasa sudah rajin mandi, tapi kaki masih aja bau? Bisa jadi itu karena kita jarang mengganti kaos kaki, nih. Kaos kaki menumpuk banyak keringat, bakteri, dan kotoran yang bisa membuat kaki kita jadi bau banget. Kalau bisa, usahakan mengganti kaos kaki setiap hari atau 2 hari sekali, ya.

(Baca juga: 4 Produk yang Bisa Jadi Pengganti Face Primer, Wajib Coba!)

Kalau kita punya sepatu favorit, enggak ada salahnya sih memakai tiap hari. Tapi, ini ternyata bisa membuat sepatu kita kotor dan menumpuk keringat dari kaki dan kaos kaki kita yang akhirnya membuat kaki kita jadi bau. Sebisa mungkin, beli sepatu yang nyaman minimal 2 pasang lagi dan jadwalkan memakainya bergantian.

Enggak bisa dihindari, terkadang hormon kita memang suka enggak seimbang yang bisa menyebabkan berbagai masalah, salah satunya adalah keringat berlebih di setiap area tubuh. Ini juga termasuk area kaki kita dan akhirnya menimbulkan bau menyengat yang mengganggu.