Simak Pendapat Cewek Indonesia Soal Alasan Mengutip Quotes Buat Posting di Instagram

By Indra Pramesti, Rabu, 22 November 2017 | 12:00 WIB
Kamu speendapat juga sama mereka? (Indra Pramesti)

Penulis novel Tere Liye sempat menulis pendapatnya soal penggunaan quotes-nya di beberapa postingan foto orang lain di sosial media masing-masing, terutama Instagram. Ia mengungkapkan kemarahannya karena enggak sedikit yang menyalahgunakan quotes miliknya tersebut.

Tren menulis quotes di bawah foto yang diposting di Instagram memang belakangan jadi hits. Alasanya pun bermacam-macam. Delapan cewek Indonesia berikut berbagi soal alasan mereka mengutip quotes buat posting foto di Instagram. Apakah kamu pernah mengalami juga?

(Baca juga: 6 Zodiak yang Paling Seru Buat Dijadikan Tempat Curhat Karena Jago Memberikan Nasihat)

Salah satu alasan utama banyak yang gemar memposting foto berikut dengan kutipan quotes adalah karena quote tersebut dirasa mewakili foto yang sedang mereka posting.

Aprillia (19) dan Ardhana (20) sepakat kalau alasan mereka memberi quote tersebut karena nyambung banget sama foto yang mereka posting. Ardhana misanya, pernah mengutip sebuah quote yang berhubungan dengan perjalanan saat dia sedang travelling.

Alasan lain banyak yang gemar menulis quote di postingan foto mereka adalah karena pengin nyindir orang. Hal ini pernah dilakukan oleh Dini (20). Karena enggak bisa mengungkapkan secara langsung, Dini menulis quote tersebut buat low key nyindir orang yang dia maksud.

Sementara itu, Ratih (19) mengaku alasannya sering nulis quote di foto yang dia posting adalah karena dia pengin ngirim kode buat orang lain. “Biasanya sih enggak dapet feedback dari orang yang aku kodein. Malah dapetnya dari komentar orang lain.”

(Baca juga: 6 Quotes Menyentuh dari Do Bong Soon dan Ahn Min Hyuk di Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon)

Alasan berbeda diutarakan oleh Via (18) dan Salsa (19) yang memilih menggunakan quote dalam postingan media sosialnya untuk mewakili perasan yang sedang dia alami. “Kadang aku ngutip quote-quote menarik karena quote-nya mewakili perasaan aku aja,” ungkap Via.