3 Info Tentang Aplikasi GERDQ, yang Bisa Mendiagnosa Penyakit GERD. Wajib Tahu!

By Debora Gracia, Rabu, 22 November 2017 | 14:30 WIB
Wajib tahu, nih! (Debora Gracia)

GERD yang juga adalah penyakit lambung ternyata berisiko memicu komplikasi penyakit di masa depan. Untuk itu maka diluncurkanlah sebuah aplikasi mobile bernama GERDQ yang akan membantu kita untuk mendiagnosa secara cepat dan memonitor penyakit GERD.

Berikut 3 hal yang harus kita tahu mengenai aplikasi GERDQ.

Aplikasi GERDQ

GERDQ merupakan sebuah aplikasi yang berisikan kuesioner, yang dilengkapi oleh pasien dan dalam pengawasan dokter untuk identifikasi dan manajemen pasien dengan GERD.

Selain itu, aplikasi mobile GERDQ juga digunakan untuk memonitor respons terapi dan menentukan apakah pasien sudah menggunakan terapi yang tepat untuk gejala yang dialami. Kuesioner terdiri atas empat pertanyaan mengenai gejala, dan dua pertanyaan pada dampak yang dialami pasien.

Manfaat Aplikasi GERDQ

Aplikasi GERDQ ini memiliki beberapa manfaat lho, girls terhadap 3 kategori pengguna yaitu pasien, mengetahui dan ekspresi masalah GERD; untuk tenaga kesehatan, memonitor respons terapi dan mengidentifikasi pasien; untuk rumah sakit atau pemerintah, mengetahui pengobatan yang tepat untuk pasien dan tingkat diagnosa GERD.

Kerjasama dengan AstraZeneca

PGI bersama dengan AstraZeneca membuat sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mendeteksi penyakit GERD. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap penyakit GERD.

“AstraZeneca adalah perusahaan yang senantiasa mengedepankan kepentingan pasien. Melalui aplikasi GERDQ, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran akan GERD dan mempermudah pemantauan penyakit dan pengbatan untuk pasien di Indonesia,” kata dr. Andi Marsali, Medical Director AstraZeneca Indonesia.

(Shelby Zakaria)