Cara Gampang Baikan Sama Teman Satu Geng Ala Member WINNER

By Indra Pramesti, Kamis, 23 November 2017 | 12:00 WIB
Ini dia cara gampang berdamai sama sahabat satu geng! (Indra Pramesti)

Enggak bisa dipungkiri, sekalipun kita udah merasa cocok sama teman satu geng, tetap saja yang namanya konflik itu pasti ada. Biasanya, konflik ini bermula dari kesalahpahaman yang berujung saling adu argumen atau malah diem-dieman.

Parahnya, konflik antar sahabat satu geng ini bisa bikin kita berjarak dan malah membentuk geng-geng lain di dalamnya. Enggak pengin kan sesama sahabat jadi berantem terus kayak gini?

Kalau kamu pengin mempertahankan persahabatan dan baikan sama teman, mending contek deh cara gampang ala member WINNER yang bisa mengatasi konflik dalam grup mereka dengan cara yang bijak. Ini dia cara gampang baikan sama teman satu geng ala member WINNER!

(Baca juga: 6 Jenis Kesendirian Menurut Psikologi. Kamu Pernah Ngerasain yang Mana?)

Pertama, tentukan penengah terlebih dahulu yang bisa memandang masalah dengan sudut pandang paling netral dan enggak memihak antara dua pihak yang lagi bersitegang.

Dalam konflik yang di alami oleh member WINNER, Seunghoon dipilih jadi penengah buat konflik yang sedang terjadi antara Jinwoo dan Seungyoon. Seunghoon berusaha untuk enggak berpihak terhadap siapapun dan memandang masalah dari sudut pandang yang netral.

Minho dan Seunghoon akhirnya berusaha untuk menggali informasi dari dua pihak yang bersitegang ini. Minho mencari tahu kenapa Jinwoo merasa kesal sama Seungyoon, begitupun sebaliknya, Seunghoon yang mendengarkan pernyataan lengkap dari sudut pandang Seungyoon.   

(Baca juga: Menurut Zodiak Dia, Ini Tanda Cowok Naksir Tapi Enggak Mau Ngajak Pacaran)