7 Kesalahan Menggunakan Foundation yang Bikin Makeup Jadi Cakey

By Marcella Oktania, Senin, 4 Desember 2017 | 15:00 WIB
youtube.com (Marcella Oktania)

Memakai foundation hampir selalu jadi kewajiban kita makeup, nih. Sayangnya, pengaplikasikan yang kurang tepat atau hal lainnya bisa bikin foundation terlihat cakey. Akibatnya, penampilan kita bukannya jadi kece, malah jadi memalukan!

Nah, biar foundation enggak lagi terlihat cakey, ketahui 7 kesalahan yang sering kita buat saat memakai foundation!

(Baca juga: Rekomendasi 7 Foundation yang Tahan Lama Buat Cewek Berkacamata)

Ini selalu hampir jadi masalah kulit kita, yaitu wajah yang kurang kelembapannya. Tanpa kita ketahui, sebenarnya pelembap bisa menyamarkan noda di wajah dan menjadikan wajah kita jauh lebih halus, lho. Intinya, jangan pernah lupa menggunakan pelembap!

Enggak kalah penting dari pelembap adalah primer, nih. Primer enggak cuma bikin makeup kita jadi tahan lama aja, tapi juga bikin kulit kita selembut bayi yang bakal bikin foundation jadi terlihat menyatu di wajah kita.

(Baca juga: 6 Foundation dengan SPF Biar Kulit Kita Terlindung dari Sinar Matahari)

Brush atau sponge berbeda ternyata bakal membuat tampilan foundation berbeda juga pada wajah kita, lho. Hal ini berbeda untuk setiap orang, girls. Jadi, trial and error sangat dibutuhkan biar foundation kita enggak cakey di wajah kita.

Penggunaan face mist ternyata sangat membantu biar foundation terlihat lebih halus di wajah kita, lho. Ini karena face mist menghapus kelebihan foundation, sekaligus membuatnya jadi meleleh dan terlihat menyatu di kulit.