9 Bahan Alami Ini Bisa Meluruskan Rambut Megar Kita Lho, Yuk Coba!

By Marcella Oktania, Selasa, 28 November 2017 | 11:00 WIB
Rambut jadi enggak lagi megar berantakan! (Marcella Oktania)

Hampir setiap orang pengin punya rambut yang lurus dan gampang diatur. Makanya, hampir tiap hari kita juga berusaha meluruskan rambut dengan catokan. Tapi, setiap hari nyatok rambut juga bakal bikin rambut rusak, lho!

Nah, lebih baik kalau kita meluruskan rambut kita dengan bahan alami. Selain lebih sehat, hasilnya juga bertahan jangka panjang. Yuk gunakan 9 bahan alami untuk meluruskan rambut megar kita!

(Baca juga: 7 Produk Kecantikan Alpukat yang Bikin Bibir, Kulit, & Rambut Lembap)

Cuka apel bagus banget untuk menghilangkan debu, kotoran, dan minyak alami berlebih pada rambut kita. Selain itu, cuka apel juga bisa meluruskan rambut kita kalau rutin memakainya, nih.

Campurkan saja 2 sdm cuka apel dan 1 gelas air mineral. Keramas seperti biasa terlebih dahulu. Untuk bilasan air, gunakan campuran cuka apel dan air. 

Lidah buaya punya banyak kandungan mineral dan enzim yang bikin rambut lembut, lurus, dan cepat panjang, lho.

Campur minyak zaitun dan lidah buaya dengan perbandingan 1:1. Hangatkan sebentar dan aplikasikan ke rambut kita. Diamkan selama 40 menit sebelum membersihkannya dengan keramas. 

(Baca juga: 5 Cara Memilih Sampo yang Benar Agar Rambut Sehat Berkilau, Jangan Sampai Salah!)

Biar rambut kita terlindungi dan lurus, cobain pakai madu, yuk. Ini karena madu punya protein yang bakalan bikin rambut kita jadi gampang diatur.