Dikenal Cerdas, 9 Seleb Korea Ini Mendapat Nilai Tinggi Saat Ujian Masuk Kuliah

By Putri Saraswati, Rabu, 3 Januari 2018 | 13:40 WIB
Seleb Korea nilai tinggi ujian masuk kuliah. (Putri Saraswati)

Tiap tahun, para calon mahasiswa di Korea Selatan mengikuti CSAT (College Scholastic Ability Test), standar ujian untuk masuk ke universitas. Penyelenggaraannya tahun 2017 mendapat banyak sorotan nih, girls.

Pasalnya, CSAT sempat tertunda selama seminggu akibat terjadinya bencana gempa bumi di Pohang.

Berbagai topik mengenainya pun ramai diperbincangkan, salah satunya daftar seleb Korea yang dulu mendapat nilai tinggi saat ujian masuk kuliah. Dilansir dari Soompi, berikut daftarnya. Ada idola kamu?

(: 7 Kpop Idol Kutu Buku yang Cocok Jadi Teman Belajar Kita)

Penyanyi dan aktor yang dulu terkenal lewat drama “Princess Hours” ini dulu mendapat nilai antara 380-390 dari total nilai sempurna 400. Dia diterima di Universitas Seoul untuk program pre-kedokteran gigi.

Aktris cantik yang satu ini mendapat nilai 384 dan berhasil diterima di Universitas Kyung Hee untuk jurusan Manajemen Pariwisata.

Song Joong Ki yang sejak SMA rapornya selalu penuh dengan nilai A, memperoleh nilai antara 380-390 untuk tes ujian masuk kuliahnya. Dia diterima di Universitas Sungkyunkwan jurusan Manajemen Bisnis.

Aktor Lee Sang Yoon berhasil memperoleh skor 370 dari toal 400 dan diterima jadi mahasiswa Universitas Seoul jurusan Psikologi.