Presenter Kuliner Indonesia, Bondan Winarno Meninggal Dunia. Ini 3 Infonya!

By Debora Gracia, Rabu, 29 November 2017 | 04:18 WIB
Selamat jalan, Pak Bondan! (Debora Gracia)

Bondan Winarno, atau yang lebih dikenal sebagai Pak Bondan meninggal dunia pada hari ini, 29 November 2017 di usia 67 tahun. Berita perginya tokoh kuliner Indonesia yang terkenal lewat slogannya 'Pokoke Maknyus!' ini ramai dibicarakan di medsos. Ini 3 infonya yang perlu kita tahu.

Kalau kita baca di medsos Twitter-nya, @PakBondan, Pak Bondan terlihat membalas setiap tweet berupa dukungan dan doa yang diberikan kepadanya. Beliau dikabarkan menderita sakit jantung dan komplikasi, serta sudah menjalani operasi beberapa bulan yang lalu. Sayangnya, nasib berkata lain. Beliau wafat pada pagi ini, jam 9, di RS Harapan Kita, Jakarta.

Postingan terakhir Pak Bondan sebelum meninggal, bisa kita lihat di akun Instagram beliau, @maknyusbw. Tertulis di sana ia merindukan pemandangan sunset dari rooftop rumahnya. Ia mengunggah foto ini seminggu sebelum beliau wafat.

Gwen Winarno, anak dari Pak Bondan, mengunggah beberapa foto throwback saat bersama ayahnya, sebagai ungkapan hati dari rasa duka ditinggalkan oleh orang tercinta. Dukungan serta doa pun membanjiri kolom komentar dari Instagram-nya.

Bondan Winarno mengawali karier sebagai seorang penulis dan wartawan Indonesia. Namanya mulai banyak dikenal setelah membawakan acara Wisata Kuliner di Trans TV, tentunya dengan slogannya 'Pokoke maknyus!' yang jadi ikonik banget. Selamat jalan, Pak Bondan!