5 Trik Membersihkan Sepatu Suede Dengan Bahan yang Tersedia di Rumah

By Indra Pramesti, Rabu, 29 November 2017 | 12:15 WIB
Ini dia cara mudah membersihkan sepatu suede! (Indra Pramesti)

Pasti enggak sedikit dari kita yang punya sepatu berbahan suede. Punya sepatu berbahan unik  ini memang susah-susah-gampang dalam merawatnya. Sayangnya, banyak yang enggak tahu dan membiarkan si sepatu rusak begitu saja.

Padahal, membersihkan sepatu suede bis akita lakukan dengan cara yang gampang dan hanya menggunakan barang-barang yang ada di rumah lho.

Yuk bongkar 5 trik gampang emmbersihkan sepatu suede dengan bahan yang tersedia di rumah.

(Baca juga: 7 Skincare Korea Mengandung Bunga yang Bikin Wajah Glowing)

Kalau kita enggak sanggup membeli dan susah mendapatkan sikat khusus buat merawat sepatu suede, sebenarnya kita bis akok menggantinya dengan sikat gigi yang sudah bekas.

Pastikan ketika menyikat sepatu suede, kita menyikatnya searah dengan seratnya, serta hindari menyikat bolak-balik pada kulit sepatu. Sifat bahan suede adalah mampu membuat noda melekat. Jadi meski pengin segera menghilangkan noda itu, pastikan menyikatnya ketika sepatu suede kita dalam kondisi kering ya.

Remas kertas bekas, kemudian masukkan ke dalam sepatu sebelum membersihkannya. Tujuannya supaya kertas tersebut mampu menguatkan tekstur bahan suede dan memudahkan dalam proses pembersihan.

Setelah menyikat, secara perlahan gosok permukaan sepatu dengan menggunakan handuk basah, tanpa air, untuk menghilangkan debu-debu yang kasat mata.

Pastikan menggosoknya juga searah dengan serat bahan sepatunya ya.