7 Film Indonesia Komedi Romantis yang Dijamin Bikin Senyum-senyum Sendiri

By Debora Gracia, Rabu, 31 Januari 2018 | 12:54 WIB
Wajib ditonton! (Debora Gracia)

Genre film komedi romantis memang punya daya tarik sendiri. Kita bisa ketawa ngakak karena adegan lucu dari para pemainnya tapi kemudian dibikin senyum-senyum sendiri karena adegan romantis. Enggak heran, genre satu ini jadi favorit, deh! Film Indonesia juga banyak yang memiliki genre komedi romantis, yang mana jadi favoritmu?

Film ini punya keunikan yaitu dibuat dalam dua bagian, Part Cowok dan Part Cewek. Perbedaannya adalah mengambil dua perspektif dari karakter Kelvin (Ge Pamungkas) dan Mila (Pamela Bowie). Jadi ceritanya Kelvin dan Mila ini sudah pacaran cukup lama dan berniat untuk masuk ke dalam tahap lebih serius. Tapi terjadi konflik di antara mereka berdua, saling menahan ego masing-masing, yang akhirnya membuat mereka putus. Di masa mereka putus, Kelvin dan Mila sama-sama introspeksi diri dan mencari tahu apa sebenarnya yang mereka mau dalam hubungan tersebut.

Film ini merupakan remake dari sebelumnya yang dirilis tahun 2006. Bercerita tentang 4 orang sahabat, yaitu Agus (Ge Pamungkas), Bimo (Arie Kriting), Olip (Deva Mahenra) dan Doni (Richard Kyle) yang telah menjadi sahabat sejak kuliah. Mereka berempat memiliki satu persamaan, yaitu semuanya sama-sama enggak punya pacar. Saat ada cewek hadir dalam hidup mereka, persahabatan mereka pun turut diuji.

(Baca juga: 5 Pelajaran Cinta Paling Penting yang Bisa Kita Ambil dari Film Jomblo)

Lukman (Ricky Harun) pengin menyusul pacarnya, Dewi (Jessica Mila) yang kuliah ke London. Sementara di London, Dewi dikenalin sahabatnya Suzan (Kimberly Ryder) pada seorang cowok bernama Sean (Max Palmer). Kesetiaan Dewi pun diuji. Lukman yang tahu pacarnya mendua, dia pun berkenalan dengan cewek asal Bali, Putu (Nikita Willy). Meskipun konfliknya rumit, tapi kehadiran teman-teman Lukman, yaitu Bambang dan Sodikin bikin unsur komedinya jadi terasa.

Film ini diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul Miss Granny. Bercerita tentang Fatmawati, nenek berusia 70 tahun yang berubah jadi 50 tahun lebih muda karena mengambil foto di Forever Young. Ia pun mengganti nama menjadi Mieke (Tatjana Saphira). Seiring berjalannya waktu, ia punya kesempatan untuk meraih impiannya sebagai penyanyi, yang dulu sempat tertunda saat ia masih muda. Ia pun berkenalan dan jatuh cinta dengan Alan (Morgan Oey), seorang produser musik.

(Baca juga: 5 Alasan Kita Harus Nonton Film Sweet 20 yang Dibintangi Tatjana Saphira, Morgan Oey, & Kevin Julio)